ANALISIS PROSES LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI GAYA BELAJAR MENURUT DEPORTER & HERNACKI

ARISTA, LIA (2023) ANALISIS PROSES LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI GAYA BELAJAR MENURUT DEPORTER & HERNACKI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (81kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (90kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (77kB)
[img] Text
4. SURAT KETERANGAN.pdf

Download (211kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (5kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (109kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (185kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (187kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (187kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (256kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (331kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (57kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (128kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses literasi matematis peserta didik yang memiliki gaya belajar visual, gaya belajar auditorial, dan gaya belajar kinestetik. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara tes literasi matematis, penyebaran angket gaya belajar, dan wawancara. Instrumen penelitian yang digunakan adalah soal literasi matematis dan angket gaya belajar. Data penelitian ini diperoleh dari peserta didik kelas VIII-D SMP Negeri 4 Tasikmalaya. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan model yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman meliputi reduksi data, penyajian data , dan verifikasi atau menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah proses literasi matematis peserta didik dengan gaya belajar visual, gaya belajar auditorial, dan gaya belajar kinestetik yang melalui semua tahapan proses literasi matematis. Peserta didik dengan gaya belajar visual pada proses menerapkan konsep, fakta, dan prosedur matematika melalui alur yang berbeda dari alur ideal dengan kesimpulan yang diambil dari hasil akhir benar. Peserta didik dengan gaya belajar auditorial pada saat proses menafsirkan yang dilalui kurang dijelaskan secara terperinci dengan kesimpulan yang diambil benar. Peserta didik dengan gaya belajar kinestetik pada saat proses menerapkan fakta yang dilalui tidak lengkap dan menggunakan singkatan dalam menjawab pada lembar jawaban. Proses menafsirkan yang dilalui oleh peserta didik dengan gaya belajar kinestetik kurang dijelaskan secara terperinci dengan kesimpulan yang diambil benar. Kata kunci: Gaya Belajar, Literasi Matematis, Proses Literasi Matematis

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 21 Jul 2023 05:39
Last Modified: 21 Jul 2023 05:39
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9961

Actions (login required)

View Item View Item