ANALISIS SIMPANG BERSINYAL (STUDI KASUS SIMPANG PADAYUNGAN KOTA TASIKMALAYA)

FATWA, WIGUNA MUHAMMAD (2022) ANALISIS SIMPANG BERSINYAL (STUDI KASUS SIMPANG PADAYUNGAN KOTA TASIKMALAYA). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (88kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (275kB)
[img] Text
LEMBAR KEASLIAN.pdf

Download (250kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (196kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR TABEL.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (127kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (45kB)

Abstract

ANALISIS SIMPANG BERSINYAL (STUDI KASUS SIMPANG PADAYUNGAN KOTA TASIKMALAYA) Wiguna Muhammad Fatwa1) , Nina Herlina2), Gary Raya Prima3) 1,2,3Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Siliwangi No. 24 Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia email : wigunamuhammadfatwa@gmail.com1 ABSTRAK Simpang Padayungan, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat merupakan simpang yang cukup ramai karena dikelilingi oleh usaha masyarakat dan termasuk daerah komersil sehingga mengakibatkan terjadinya aktifitas kendaraan yang cukup padat pada jam kerja maupun pulang kerja. Maka penelitian ini dibuat bertujuan untuk memberikan upaya perbaikan kondisi awal sehingga adanya pengurangan konflik yang signifikan di masa yang akan datang, mengetahui tingkat pelayanan lalu lintas, dan mengetahui seberapa besar panjang antrian yang terjadi di setiap lengan pada jam sibuk. Metode yang dipakai untuk melakukan penelitian yaitu dengan mendatangkan secara langsung lokasi yang akan diteliti untuk merekam melalui handphone dan secara manual untuk mendapatkan data volume kendaraan lalu lintas di perempatan tersebut sesuai jam puncak yang terjadi yaitu pukul 06.00 – 08.00 WIB, pukul 12.00 – 14.00 WIB dan juga pukul 16.00 – 18.00 WIB, dimana pengamatan dilakukan dari hari Senin hingga Minggu. Hasil analisis yang didapatkan yaitu pada lengan selatan nilai DS 0,87 melebihi syarat ketentuan sehingga perlu adanya upaya perubahan kriteria desain seperti mengubah ketentuan fase isyarat, memperlebar jalur pendekat, dan menerapkan manajemen lalu lintas tertentu disesuaikan dengan kondisi masing-masing lengan sehingga didapatkan alternatif solusi untuk meminimalisir panjang antrian pada persimpangan Padayungan Kota Tasikmalaya. Kata Kunci : Upaya Perbaikan , Kinerja Simpang Empat Bersinyal, MKJI 1997

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 09 Mar 2023 02:51
Last Modified: 09 Mar 2023 02:51
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8819

Actions (login required)

View Item View Item