ANALISIS KERUSAKAN JALAN PADA PERKERASAN LENTUR JALAN NASIONAL II MALANGBONG KABUPATEN GARUT STA 159+885 SAMPAI STA 165+885

RAHMANSYAH, RIZKY (2021) ANALISIS KERUSAKAN JALAN PADA PERKERASAN LENTUR JALAN NASIONAL II MALANGBONG KABUPATEN GARUT STA 159+885 SAMPAI STA 165+885. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (66kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (28kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (24kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR,DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf

Download (187kB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (108kB)
[img] Text
6. BAB II.pdf

Download (603kB)
[img] Text
7. BAB III.pdf

Download (447kB)
[img] Text
8. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
9. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (74kB)

Abstract

ANALISIS KERUSAKAN JALAN PADA PERKERASAN LENTUR JALAN NASIONAL II MALANGBONG KABUPATEN GARUT STA 159+885 SAMPAI STA 165+885 (STUDI KASUS: RUAS JALAN NASIONAL II MALANGBONG KABUPATEN GARUT) Rizky Rahmansyah1), Herianto2) dan Mohammad Syarif Al-Huseiny3) 1,2,3Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Siliwangi Email : rizky.rahmansyah59@gmail.com Abstrak Kinerja perkerasan merupakan kondisi perkerasan yang dapat memberikan pelayanan kepada pemakai jalan selama kurun waktu perencanaan tertentu. Ruas Jalan Nasional II Malangbong, Garut merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Garut dengan Kabupaten Bandung Timur. Keruskan yang terjadi pada ruas terseut antara lain kerusakan Sungkur (Shoving), Lubang (Pothles), Retak Halus (Hair Crack), Alur (Rutting), Pelepasan Butir, Jembul (Upheaval). Jalan ini yang dilewati oleh setiap kendaraan, baik itu kendaraan ringan maupun kendaraan berat yang melebihi beban (Overload) dari kelas jalan yang sudah ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendaraan berat yang menyebabkan kerusakan pada jalan Nasional II Malangbong dapat dibedakan menjadi dua, yaitu kendaraan berat dengan muatan normal dan kendaraan berat yang berlebih (Overload), pada masing-masing kendaraan tersebut berbeda nilai Vechicle Damage Factor (VDF), adapun kendaraan berat yang banyak menyebabkan kerusakan jalan pada ruas jalan nasional II malangbong, Kab. Garut yaitu kendaraan berat dengan muatan yang melebihi batas Muatan Sumbu Terberat (MST) jalan Nasional II Malangbong dengan jenis kendaraan niaga dengan total beban normal 38.1416 ton dan total beban berlebih 144.862 ton. Dari hasil anlisa didapat umur rencana perkersan ruas jalan Nasional II Malangbong Kab. Garut yang seharusnya 20 tahun pada awal perncanaan, menjadi 5 tahun bila dilalui oleh kendaraan dengan muatan berlebih (Overload). Kata Kunci : Beban Kendaraan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 07 Mar 2023 06:38
Last Modified: 07 Mar 2023 06:38
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8785

Actions (login required)

View Item View Item