ANDRIANI, DINI (2022) PENGARUH MEDIA KUIS INTERAKTIF MENGGUNAKAN APLIKASI KAHOOT TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA (Studi Eksperimen di Kelas XI MIPA SMA Negeri 10 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVAR.pdf Download (20kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (72kB) |
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (65kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (220kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (334kB) |
|
Text
DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR.pdf Download (226kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (250kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (557kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (460kB) |
Abstract
ABSTRAK DINI ANDRIANI. 2022. Pengaruh Media Kuis Interaktif Menggunakan Aplikasi Kahoot Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Sistem Ekskresi Manusia (Studi Eksperimen Di Kelas XI MIPA SMA Negeri 10 Tasikmalaya). Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Kegutuan dan Ilmu Pendiidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media kuis interaktif menggunakan aplikasi Kahoot terhadap hasil belajar peserta didik pada materi sistem ekskresi manusia di Kelas XI MIPA SMAN 10 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022. Metode penelitian menggunakan quasi experiment dengan desain penelitian Nonequivalent Pretest-Posttest Control Group Design. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh kelas XI MIPA SMAN 10 Tasikmalaya sebanyak 4 kelas yang berjumlah 141 peserta didik. Teknik sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan sampel yang digunakan kelas XI MIPA 2 sebagai kelas eksperimen dan XI MIPA 3 sebagai kelas kontrol dengan jumlah peserta didik 71 orang. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini untuk mengukur hasil belajar peserta didik dengan berbentuk tes pilihan majemuk sebanyak 30 soal yang mengacu ke dalam indikator C1, C2, C3 C4, dan C5. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji t independent. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dengan media kuis interaktif menggunakan aplikasi Kahoot terhadap hasil belajar peserta didik dengan nilai signifikansi (0,002).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 14 Feb 2023 03:04 |
Last Modified: | 14 Feb 2023 03:04 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8561 |
Actions (login required)
View Item |