DEWI, RAHAYU KANIA (2021) ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI HABITS OF MIND. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (277kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (358kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN - DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (589kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (513kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (892kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (264kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKAKA.pdf Download (381kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
Abstract
ABSTRAK RAHAYU KANIA DEWI. 2021. Analisis Kemampuan Representasi Matematis Peserta Didik Ditinjau dari Habits of Mind. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan representasi matematis peserta didik ditinjau dari habits of mind pemula, terbatas, berkembang, cakap, dan unggul. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui tes kemampuan representasi matematis, angket habits of mind, dan wawancara. Instrumen penelitian meliputi soal tes kemampuan representasi matematis, angket habits of mind, dan pedoman wawancara. Subjek penelitian ini adalah 5 peserta didik kelas IX-F SMP Negeri 1 Ciamis. Data hasil penelitian dianalisis melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kemampuan representasi matematis peserta didik ditinjau dari habits of mind pemula: belum sepenuhnya mampu membuat gambar, menyusun langkah-langkah penyelesaian, belum mampu membuat persamaan, menyelesaikan masalah, menjawab soal dengan kata-kata atau teks tertulis; (2) kemampuan representasi matematis peserta didik ditinjau dari habits of mind terbatas: belum sepenuhnya mampu membuat gambar, menyusun langkah-langkah penyelesaian, membuat persamaan, menyelesaikan masalah, belum mampu menjawab soal dengan kata-kata atau teks tertulis; (3) kemampuan representasi matematis peserta didik ditinjau dari habits of mind berkembang: belum sepenuhnya mampu membuat gambar, menyusun langkah-langkah penyelesaian, menjawab soal dengan kata-kata atau teks tertulis, mampu membuat persamaan, menyelesaikan masalah; (4) kemampuan representasi matematis peserta didik ditinjau dari habits of mind cakap: mampu membuat gambar, menyusun langkah-langkah penyelesaian, membuat persamaan, menyelesaikan masalah, belum sepenuhnya mampu menjawab soal dengan kata-kata atau teks tertulis; (5) kemampuan representasi matematis peserta didik ditinjau dari habits of mind unggul: mampu membuat gambar, menyusun langkah-langkah penyelesaian, membuat persamaan, menyelesaikan masalah, menjawab soal dengan kata-kata atau teks tertulis. Kata kunci: Analisis, Kemampuan Representasi Matematis, Habits of Mind
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 21 Dec 2022 06:52 |
Last Modified: | 21 Dec 2022 06:52 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7830 |
Actions (login required)
View Item |