TINGKAT MOTIVASI BELAJAR SISWA SMAN 8 TASIKMALAYA SAAT PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN PENJASKES (Studi Deskriptif pada siswa SMAN 8 Tasikmalaya Kelas XI MIPA Tahun Ajaran 2020/2021)

MUHAMAD, DIMAS SAHID (2021) TINGKAT MOTIVASI BELAJAR SISWA SMAN 8 TASIKMALAYA SAAT PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN PENJASKES (Studi Deskriptif pada siswa SMAN 8 Tasikmalaya Kelas XI MIPA Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK DIMAS SAHID MUHAMAD. 2021. Tingkat Motivasi Belajar Siswa SMAN 8 Tasikmalaya Saat Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Penjaskes. Kelas XI MIPA. Tahun Ajaran 2020/2021, Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Tasikmalaya. Kota Tasikmalaya. Perubahan sistem pembelajaran menjadi daring membuat mempengaruhi motivasi belajar siswa Dengan adanya motivasi, siswa akan belajar lebih keras, ulet, tekun, dan memiliki konsentrasi penuh dalam proses belajar pembelajaran. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat motivasi belajar siswa SMAN 8 Tasikmalaya saat pembelajaran daring pada mata pelajaran penjaskes. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Populasi berjumlah 197 dan sampel berjumlah 132. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa motivasi belajar siswa saat pembelajaran daring pada mata pelajaran penjaskes sebesar 77% berkategori tinggi dengan subjek penelitian kepada siswa SMAN 8 Tasikmalaya Kelas XI MIPA Tahun Ajaran 2020/2021 menggunakan proportional random sampling. Simpulan Penelitian ini adalah motivasi belajar mahasiswa pendidikan jasmani pada faktor internal dan eksternal berkategori tinggi. Kata kunci: Motivasi Belajar, Pembelajaran Daring, Pendidikan Jasmani

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 20 Dec 2022 04:35
Last Modified: 20 Dec 2022 04:35
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7803

Actions (login required)

View Item View Item