Hilmi A, Faisal (2019) KERAGAAN PEMASARAN TAHU DI KOTA TASIKMALAYA PADA CV YAYA SUPENA DESA NAGROG KECAMATAN INDIHIANG TAHUN 2018. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 COVER PERTAMA SKRIPSI FAISAL.pdf Download (14kB) |
|
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI FAISAL.pdf Download (4kB) |
|
Text
3 PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT SKRIPSI FAISAL.pdf Download (5kB) |
|
Text
4 ABSTRAK SKRIPSI FAISAL.pdf Download (8kB) |
|
Text
5 KATA PENGANTAR SKRIPSI FAISAL.pdf Download (184kB) |
|
Text
6 DAFTAR ISI SKRIPSI FAISAL.pdf Download (89kB) |
|
Text
9 BAB I SKRIPSI FAISAL.pdf Download (208kB) |
|
Text
10 BAB II SKRIPSI FAISAL.pdf Download (255kB) |
|
Text
11 BAB III SKRIPSI FAISAL.pdf Download (243kB) |
|
Text
12 BAB IV SKRIPSI FAISAL.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
|
Text
13 BAB V SKRIPSI FAISAL.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
|
Text
14 BAB VI SKRIPSI FAISAL.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
|
Text
15 DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI FAISAL.pdf Download (5kB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di Desa Nagrog Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa barat. Dengan tujuan untuk mengetahui besarnya margin pemasaran, saluran pemasaran tahu dan fungsi pemasaran. Metode yang digunakan adalah metode studi kasus yang dilakukan pada industri tahu. Metode penarikan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah snowball sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini data primer dan sekunder. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa besarnya margin pada pemasaran perkilogram tahu adalah sebesar Rp. 2.811,2 untuk pasar modern dan Rp. 1.234,57 untuk pasar tradisional. Biaya pemasaran tahu yang dikeluarkan oleh pedagang pengecer pasar modern yaitu sebesar Rp 864,56/kg atau 10 persen dari harga beli. Biaya 90 persen dari harga beli adalah biaya pemasaran. Pada pasar modern biaya pemasaran yaitu sebesar Rp 1.946, 64/kg dan untuk keuntungan pemasaran pasar tradisional sebesar Rp. 420.68/kg. Keuntungan pemasaran yang besar terlihat pada pasar modern. hal ini dikarenakan nilai harga jual di pasar modern lebih tinggi dibandingkan dengan pasar tradisional. Berdasarkan hasil pembahasan dan kesimpulan yang di peroleh, produsen di harapkan tetap menjaga kebersihan kedelai karena akan mempengaruhi terhadap warna tahu, dan juga air yang dipakai untuk perebusan kedelai harus benar benar bersih. Bagi produsen tahu mampu lebih memperluas dalam pemasaran tahu ke pasar modern. Kata kunci : Saluran Pemasaran, Fungsi Pemasaran, Tahu
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 29 Jul 2019 04:31 |
Last Modified: | 13 Aug 2019 06:42 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/77 |
Actions (login required)
View Item |