KURNIAWATI, WIWIN (2016) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL BENTUK GEOMETRI MELALUI BERMAIN BALOK (Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Anak PAUD Kelompok A PAUD KB Nurul Huda Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya}. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (91kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (85kB) |
|
Text
DAFTAR IS1.pdf Download (197kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (282kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (214kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (487kB) |
|
Text
bab iv benar.pdf Restricted to Registered users only Download (490kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (86kB) |
Abstract
Penelitian ini Bertujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan kegiatan bermain balok terhadap peningkatan kemampuan mengenal bentuk geometri pada anak Kelompok A PAUD KB Nurul Huda Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk menjelaskan dan menggambarkan realita dan menjelaskan permasalahan yang terjadi pada saat sekarang ini. Penelitian ini dilakukan melalui pendekatan penelitian tindakan kelas menggunakan 2 siklus. Hasil Penelitian terdapat peningkatan rata-rata kemampuan yakni pada penggunaan kegiatan bermain balok dapat meningkatkan kemampuan mengenal bentuk geometri pada anak Kelompok A di PAUD KB Nurul Huda Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya. Pada siklus 1 diperoleh hasil rata-rata 43,8 %, pada siklus 2 diperoleh hasil rata-rata 80 %. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas tentang penggunaan kegiatan bermain balok untuk meningkatkan kemampuan mengenal bentuk geometri anak di PAUD KB Nurul Huda Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya menyarankan bahwa dalam hal pembelajaran, guru hendaknya menggunakan teknik pembelajaran yang menyenangkan dan penggunaan kegiatan bermain balok merupakan salah satu teknik pembelajaran yang baik bagi anak di PAUD KB Nurul Huda, karena pembelajaran pada anak usia dini harus melalui bermain sehingga perkembangan anak dapat tercapai secara maksimal.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 04 Sep 2019 03:44 |
Last Modified: | 04 Sep 2019 03:44 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/739 |
Actions (login required)
View Item |