MODEL PENDAMPINGAN TUTOR DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR WARGA BELAJAR PAKET C PKBM GEMA DI KOTA TASIKMALAYA

RAYASWALA, RISA (2018) MODEL PENDAMPINGAN TUTOR DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR WARGA BELAJAR PAKET C PKBM GEMA DI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
0.cover.pdf

Download (96kB)
[img] Text
3.abstrak.pdf

Download (86kB)
[img] Text
5.kata pengantar.pdf

Download (199kB)
[img] Text
6.DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
8.bab1.pdf

Download (354kB)
[img] Text
9.bab11.pdf

Download (538kB)
[img] Text
10.bab111.pdf

Download (233kB)
[img] Text
11.babIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text
12.babX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (8kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1)Mendeskripsikan model pendampingan tutor dalam meningkatkan motivasi belajar warga belajar paket C. 2)Mendeskripsikan implementasi tutor terhadap warga belajar. 3)Mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambatan tutor dalam meningkatkan motivasi warga belajar.Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif.Subyek penelitian ini pada tutor paket C PKBM Gema.Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian merupakan instrument utama dalam penelitian yang dibantu dengan pedoman observasi,pedoman wawancara,dan pedoman dokumentasi.Teknik yang digunakan dalam analisis data adalah Display data,reduksi,dan penarikan kesimpulan.Triangulasi sumber dan metode dilakukan untuk menjelaskan keabsahan data dengan beberapa sumber atau narasumber dan metode yang digunakan dalam mencari informasi.Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Model pendampingan tutor dalam meningkatkan motivasi warga belajar yang dimaksud dalam penelitian ini yaitu model pendampingan tutor dalam menumbuhkan minat dan partisipasi warga belajar dalam mengikuti proses pembelajaran yang ada. Dalam proses pendampingan tutor dalam meningkatkan motivasi warga belajar ada warga belajar yang memiliki motivasi rendah dan ada yang memiliki motivasi yang tinggi. 2)faktor-faktor yang menjadi pendudukung dan penghambat tutor dalam meningkatkan motivasi warga belajar.3) Saat masuk untuk menjadi warga belajar.Motivasi yang dimiliki warga belajar Paket C PKBM Gema ditunjukkan adanya minat untuk datang dalam proses pembelajaran. Dalam proses pembelajaran di PKBM Gema kota Tasikmalaya ini diharapakan kehadiran minimal 75 % dari jumlah kehadiran seluruhnya. Kata kunci: Model Pendampingan Tutor, Motivasi Warga Belajar, Pembelajaran Upaya Meningkatkan Motivasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 04 Sep 2019 02:55
Last Modified: 04 Sep 2019 02:55
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/733

Actions (login required)

View Item View Item