NURUL HIDAYAH, ENDAH (2018) PENGARUH MODEL BBM (BELAJAR, BERKREATIVITAS DAN MENDONGENG) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR ANAK DI PANTI ASUHAN ARTANITA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER dll.pdf Download (426kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (209kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (377kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (471kB) |
|
Text
BAB IV & V.pdf Restricted to Registered users only Download (662kB) |
Abstract
Motivasi adalah hal yang penting dalam proses belajar, dimana belajar adalah usaha yang dilakukan individu untuk memperoleh suatu perubahan. Setiap orang harus mempunyai motivasi, karena motivasi adalah salah satu penunjang agar tujuan yang dinginkan bisa tercapai. Dari program BBM inilah penulis mencoba mendeskripsikan proses pengembangan motivasi belajar anak panti asuhan Artanita dan pengaruh program BBM terhadap motivasi belajar. Dengan tujuan menganalisis bagaimana pengaruhnya. Penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian kuantitatif. Pada penelitian ini, hasil yang didapatkan dari penelitian akan disajikan dalam bentuk angka. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode survey yang akan membuktikan pengaruh atau hubungan (asosiatif) . Dalam penelitian ini peneliti menetapkan model program BBM sebagai variabel bebas atau variabel independen (X), dan motivasi belajar sebagai variabel terikat atau variabel dependen (Y). Sample yang digunakan adalah total sample. Berdasarkan hasil analisis di bab IV di dapatlah hasil bahwa terdapat pengaruh antara variabel dipenden (Program BBM) terhadap variable independen (motivasi belajar) sejumlah 21,7%. Hasil ini di dapat setelah enam kali pertemuan di dalam empat bulan. Dan data diperoleh dari sampel sebanyak 30 anak yang mengikuti program BBM. Agar pengaruh bisa lebih maksimal maka disarankan agar program ini bisa terus berjalan dengan intensitas pertemuan yang meningkat dan kegiatan yang bervariasi. Kata kunci: BBM, Motivasi Belajar, Panti Asuhan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 04 Sep 2019 02:42 |
Last Modified: | 04 Sep 2019 02:42 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/718 |
Actions (login required)
View Item |