PENGARUH DIMENSI SELF DIRECTED LEARNING (SDL) TERHADAP KETAHANAN PSIKOLOGIS KELUARGA WANITA KARIER DI KOTA TASIKMALAYA

YUSTIALTI, ANGGRIANI (2020) PENGARUH DIMENSI SELF DIRECTED LEARNING (SDL) TERHADAP KETAHANAN PSIKOLOGIS KELUARGA WANITA KARIER DI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (308kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (520kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (648kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (788kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (354kB)

Abstract

Abstrak Peran wanita karier dalam membantu ketahanan psikologis keluarga dalam menunjang program pembangunan belum berjalan secara maksimal. Dalam mempertahankan keluarga maka penulis mengkaji pengaruh Self Directed Learning terhadap ketahanan psikologis keluarga wanita karier khususnya di Kota Tasikmalaya dengan tujuan mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh dimensi person, dimensi proses, dimensi konteks terhadap ketahanan psikologis keluarga wanita karier di Kota Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif survei dengan teknik yang dilaksanakan pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket dan uji validitas. Adapun hasil kajian dari penelitian adalah 1) melalui analisis regresi linear hasilnya dimensi person tidak berpengaruh terhadap ketahanan psikologis keluarga wanita karier di Kota Tasikmalaya dengan nilai t hitung lebih kecil dari nilai t tabel dan nilai signifikannya lebih besar dari probabilitas. Artinya hasil tersebut tidak menunjukkan adanya pengaruh. 2) dimensi proses tidak berpengaruh terhadap ketahanan psikologis keluarga wanita karier di Kota Tasikmalaya dengan nilai t hitung lebih kecil dari nilai t tabel dan nilai signifikannya lebih besar dari probabilitas. Artinya hasil tersebut tidak menunjukkan adanya pengaruh. 3) dimensi konteks hasilnya berpengaruh signifikan, karena nilai t hitung menunjukkan angka lebih besar dari pada t tabel dan nilai signifikannya lebih kecil dari probabilitas. Hal ini menunjukkan bahwa faktor lingkungan dalam dimensi konteks memiliki dampak yang baik untuk meningkatkan antusias belajar swaarah wanita karier di Kota Tasikmalaya. Simpulannya adanya bahwa wanita karier berpengaruh terhadap ketahanan psikologis keluarga baik secara fisik, sosial dan psikologis keluarga. Kata Kunci: Ketahanan Psikologis Keluarga, Self Directed Learning, Wanita Karier

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 11 Oct 2022 04:38
Last Modified: 11 Oct 2022 04:38
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6897

Actions (login required)

View Item View Item