ALMAHI, IQBAL RAKA (2020) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING (Penelitian tindakan kelas pada peserta didik kelas VII-H SMP Negeri 4 Tasikmalaya tahun ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
Skripsi Bale S P.d fiks 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK IQBAL RAKA ALMAHI. 2020. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Passing Bawah Permainan Bola Voli Dengan Menggunakan Model Discovery Learning, pada siswa kelas VII-H SMP Negeri 4 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2019/2020. Jurusan Pendidikan Jasmani, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar dengan menggunakan model discovery learning siswa kelas VII-H SMP Negeri 4 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2019/2020. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas atau PTK, yang dilakukan sebanyak 2 siklus. Objek dari penelitian adalah siswa kelas VII-H SMP Negeri 4 Kota Tasikmalaya sebanyak 32 siswa dalam satu kelas dengan jumlah siswa lakilaki sebanyak 15 orang dan siswa perempuan 17 orang. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan data, analisis data, dan penguji hipotesis, secara keseluruhan pada saat pra siklus persentase keberhasilan 19% atau terdapat 6 orang saja, pada saat siklus I terjadi peningkatan sebesar 44% atau terdapat 14 orang saja dan pada saat siklus II mengalami peningkatan sebesar 91% atau terdapat 29 peserta didik. Berdasarkan hasil temuan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan model discovery learning dalam meningkatkan hasil belajar passing bawah siswa kelas VII-H SMP Negeri 4 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2019/2020. Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Discovery Learning, passing Bawah.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 21 Sep 2022 03:04 |
Last Modified: | 21 Sep 2022 03:04 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6775 |
Actions (login required)
View Item |