WILIYA, LIA (2022) PROSEDUR PENANGANAN KREDIT MACET PADA KREDIT KEPEMILIKAN RUMAH (KPR) DI BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVERpdf.pdf Download (16kB) |
|
Text
ABSTRACTpdf.pdf Download (188kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (183kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (405kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (514kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (566kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (658kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (363kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (185kB) |
Abstract
ABSTRAK PROSEDUR PENANGANAN KREDIT MACET PADA KREDIT KEPEMILIKAN RUMAH (KPR) DI BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG TASIKMALAYA Oleh: Lia Wiliya 193404105 Pembimbing: Pembimbing 1: Hj.Noneng Maitoh, Ir., M.M Pembimbing 2: Agi Rosyadi, S.E., M.M Tujuan penyusunan tugas akhir ini untuk mengetahui prosedur penanganan kredit macet pada Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Participant Observer, In Depth Interview, dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian, ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya kredit macet diantaranya faktor internal dan faktor eksternal. Dalam penanganan kredit macet tersebut dapat dilakukan dua cara yaitu secara non litigasi dan litigasi. Hambatan yang dihadapi dalam proses penanganan kredit macet yaitu debitur yang kurang memperhatikan kolektibilitas kredit, dalam melaksanakan lelang sulit melakukan pemasaran, Informasi Sertifikat agunan tidak sesuai dengan BPN dan debitur tidak kooperatif. Solusi yang dilakukan dalam mengatasi hambatan tersebut yaitu memberikan edukasi kepada debitur, memanfaatkan media sosial untuk melakukan pemasaran agunan, mengkonfirmasi ulang terkait informasi agunan dan menjalin komunikasi yang baik dengan debitur. Penulis menyarankan agar bank meningkatkan kehati-hatian dalam pemberian dan pelaksanaan kredit, dan lebih meningkatkan hubungan serta komunikasi dengan debitur. Kata Kunci: prosedur, kredit macet, kredit kepemilikan rumah (KPR), Bank.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 28 Jul 2022 08:17 |
Last Modified: | 28 Jul 2022 08:17 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6464 |
Actions (login required)
View Item |