PENGARUH GAYA BELAJAR SISWA, PERSEPSI SISWA MENGENAI METODE MENGAJAR GURU, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Survey Terhadap Siswa MIPA Kelas Lintas Minat Ekonomi SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019)

Ratna Yuniar, Devi (2019) PENGARUH GAYA BELAJAR SISWA, PERSEPSI SISWA MENGENAI METODE MENGAJAR GURU, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Survey Terhadap Siswa MIPA Kelas Lintas Minat Ekonomi SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER NEW.pdf

Download (13kB)
[img] Text
4. ABSTRAK new.pdf

Download (109kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (190kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI NEW.pdf

Download (11kB)
[img] Text
10. BAB I NEW.pdf

Download (208kB)
[img] Text
11. BAB II NEW.pdf

Download (270kB)
[img] Text
12. BAB III NEW.pdf

Download (534kB)
[img] Text
13. BAB IV NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh gaya belajar siswa, persepsi siswa mengenai metode mengajar guru dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah survey dengan jumlah sampel sebanyak 149 siswa. Alat penelitian adalah observasi, wawancara dan kuesioner dengan skor skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, linearitas, multikolinearitas dan heteroskedastisitas serta untuk uji hipotesis menggunakan uji regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS statistic versi 23. Hasil analisis data dengan uji regresi linear berganda diperoleh nilai sebesar Ŷ= 12,999 + 0,216X1 + 0,196X2 + 0,698X3, artinya gaya belajar siswa, persepsi siswa mengenai metode mengajar guru, dan motivasi belajar siswa berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa. Dari hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 65,680> Ftabel 2,67 dengan tingkat signifikansinya 0,000>0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa gaya belajar siswa, persepsi siswa mengenai metode mengajar guru, dan motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Gaya Belajar Siswa, Metode Mengajar Guru, Motivasi Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 28 Aug 2019 06:06
Last Modified: 28 Aug 2019 06:06
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/623

Actions (login required)

View Item View Item