PERBEDAAN REAKSI PASAR SEBELUM DAN SESUDAH PENGUMUMAN STOCK BUYBACK DAN DAMPAKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Perusahaan yang Melakukan Stock Buyback Tahun 2018-2019)

PUSPITA DEWI, AMELIA (2020) PERBEDAAN REAKSI PASAR SEBELUM DAN SESUDAH PENGUMUMAN STOCK BUYBACK DAN DAMPAKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Perusahaan yang Melakukan Stock Buyback Tahun 2018-2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (207kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (189kB)
[img] Text
PERNYATAAN s.d MOTTO.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (690kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (826kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (492kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (414kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Reaksi pasar sebelum dan sesudah pengumuman stock buyback, (2) Nilai perusahaan sebelum dan sesudah pengumuman stock buyback, (3) Perbedaan reaksi pasar sebelum dan sesudah pengumuman stock buyback, (4) Pengaruh stock buyback terhadap nilai perusahaan. Populasi penelitian ini adalah perusahaan yang melakukan stock buyback pada tahun 2018-2019 yang berjumlah 24 perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan deskriptif analisis dengan pendekatan studi peristiwa, sedangkan metode pengumpulan data menggunakan studi pustaka dan dokumentasi. Analisis pengumpulan data menggunakan uji beda dengan bantuan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Reaksi pasar sesudah pengumuman stock buyback lebih besar dibandingkan dengan reaksi pasar sebelum pengumuman stock buyback, (2) Nilai perusahaan sebelum pengumuman stock buyback lebih besar dari sesudah pengumuman stock buyback, (3) Terdapat perbedaan yang signifikkan antara reaksi pasar sebelum dan sesudah pengumuman stock buyback, (4) Stock buyback tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : pembelian kembali saham, volume perdagangan saham, nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 29 Jun 2022 05:10
Last Modified: 29 Jun 2022 05:10
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6148

Actions (login required)

View Item View Item