TRIGUNA, TIAN (2022) ANALISIS HASIL BELAJAR PADA PESERTA DIDIK DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DENGAN SISTEM PEMBELAJARAN DARING SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Deskriptif pada Peserta Didik Kelas VII MTs Al- Muqowamah Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (55kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (44kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (34kB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (218kB) |
|
Text
12. BAB 1.pdf Download (114kB) |
|
Text
13. BAB 2.pdf Download (132kB) |
|
Text
14. BAB 3.pdf Download (206kB) |
|
Text
15. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
|
Text
16. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (62kB) |
Abstract
ABSTRAK TIAN TRIGUNA, 2021. Analisis Hasil Belajar Peserta Didik dalam Mata Pelajaran Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dengan Sistem Pembelajaran Daring selama Masa Pandemi Covid-19, Jurusan Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya Pendidikan adalah salah satu sektor yang terkena dampak dari pandemi covid-19 yang berefek pada kegiatan belajar mengajar yang tadinya dilakukan tatap muka menjadi pembelajaran yang ditetapkan dengan norma baru secara daring yang berimbas pada hasil belajar siswa dikarenakan perlunya pembiasaan siswa dalam mengikuti pembelajaran, Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh pelaksanaan pembelajaran daring terhadap hasil belajar pada mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan kelas VIII MTs al- Muqowamah kabupaten tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan penelitian metode ex post facto. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen angket dan teknik analisis data menggunakan analisis linier sederhana, Spearman Rank, Populasi dalam penelitian ini berjumlah 154 untuk kelas VIII MTs AL-Muqowamah kabupaten Tasikmalaya dan Sample menggunakan teknik random sampling sehingga jumlah sample 25 % dari jumlah total siswa ini berjumlah 39 orang , Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai rh = 0.43, yang bermakna kekuatan hubungan antara variabel X dengan Y termasuk dalam kategori sedang. Besar sumbangan variabel X terhadap Y diperoleh nilai sebesar 18.49%. Pada uji T di peroleh nilai th = 3.32 dan tt = 2.010 dengan taraf signifikansi 5%, dapat dinyatakan th > tt, yang berarti signifikan. Dapat disimpulkan bahwa aktivitas pembelajaran daring berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan kelas VIII MTS Al-Muqomawah Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021. Kata Kunci : Analisis, Daring, Hasil Belajar, Pembelajaran, Pendidikan jasmani
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 08:32 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 08:32 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6102 |
Actions (login required)
View Item |