PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU MELALUI MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK (Survei pada Peserta Didik Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri Se-Kabupaten Garut Tahun Ajaran 2020/2021)

CAHYAWATI, ELIS (2021) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU MELALUI MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK (Survei pada Peserta Didik Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri Se-Kabupaten Garut Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (226kB)
[img] Text
06. ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
02. PENGESAHAN.pdf

Download (269kB)
[img] Text
09. DAFTAR ISI , TABEL, GAMBAR , LAMPIRAN.pdf

Download (227kB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (335kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (382kB)
[img] Text
12 BAB III.pdf

Download (858kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (679kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (390kB)

Abstract

ABSTRAK Elis Cahyawati. (2021). Skripsi. Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Kompetensi Pedagogik Guru Melalui Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik (Survei pada Peserta Didik Kelas XI IPS Mata Pelajaran Ekonomi SMA Negeri Se-Kabupaten Garut Tahun Ajaran 2020-2021). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Hj. Heti Suherti, Dra., M.M dan Rendra Gumilar, M.Pd. Penelitian ini dilakukan karena rendahnya prestasi belajar Ekonomi berdasarkan nilai rata-rata UN Ekonomi SMA Negeri se-Kabupaten Garut pada tahun 2016-2018 naik turun secara signifikan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari Lingkungan Keluarga dan Kompetensi Pedagogik Guru melalui Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh lingkungan keluarga dan kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar peserta didik baik secara langsung maupun melalui motivasi belajar. Penelitian ini merupaan penelitian kuantitatif dengan metode survey dengan populasi penelitia seluruh peserta didik kelas XI IPS SMA Negeri se-Kabupaten Garut yang berjumlah 3314 peserta didik yang tersebar di 29 sekolah. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan Path Analysis pengaruh langsung X1 berpengaruh terhadap Z dengan nilai signifikansi 0,002, X2 berpengaruh terhadap Z dengan nilai signifikansi 0,000, X1 berpengaruh terhadap Y dengan nilai signifikansi 0,002, X2 berpengaruh terhadap Y dengan nilai signifikansi 0,000, Z berpengaruh terhadap Y dengan nilai signifikansi 0,000. Kemudian dari pengaruh tidak langsung menunjukkan X1 berpengaruh terhadap Y melalui Z dengan nilai t hitung 6,156, X2 berpengaruh terhadap Y melalui Z dengan nilai t hitung 9,906. Kata Kunci: Kompetensi, Lingkungan, Motivasi, Pedagogik, Prestasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 03 Jun 2022 08:44
Last Modified: 03 Jun 2022 08:44
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5871

Actions (login required)

View Item View Item