PENGARUH DISIPLIN DAN PARTISIPASI SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PRESTASI MATA PELAJARAN AKUNTANSI (Survey pada siswa kelas XI IIS MAN 2 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019-2020)

RISTIAWATI, ERIS (2021) PENGARUH DISIPLIN DAN PARTISIPASI SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PRESTASI MATA PELAJARAN AKUNTANSI (Survey pada siswa kelas XI IIS MAN 2 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019-2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (47kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (252kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (354kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (385kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (430kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (937kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)

Abstract

ABSTRAK Eris Ristiawati. (2021). Pengaruh Disiplin dan Partisipasi Siswa Dalam Proses Pembelajaran Terhadap Motivasi Belajar Serta Implikasinya Terhadap Prestasi Mata Pelajaran Akuntansi (Survey Pada Siswa Kelas XI IIS MAN 2 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019-2020). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Dibawah Bimbingan Dra. Hj. Heti Suherti, M.M dan Rd. Roro Suci Nurdianti, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin dan partisipasi siswa dalam proses pembelajaran terhadap motivasi belajar serta implikasinya terhadap prestasi mata pelajaran akuntansi (survey pada siswa kelas XI IIS MAN 2 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019-2020). Menggunakan pendekatan kuantitatif metode survey dengan desain eksplanatory. Populasi yaitu siswa kelas XI IIS MA Negeri 2 Kota Tasikmlaya berjumlah 139 dengan sampel sebanyak 103 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu simple random sampling dan pengumpulan data menggunakan kuesioner kemudian diolah menggunakan path analisys. Berdasarkan hasil path analisis pengaruh langsung menunjukan bahwa: X1 berpengaruh terhadap Z dengan nilai signifikansi 0,034, X2 berpengaruh terhadap Z dengan nilai signifikansi 0,000, X1 berpengaruh terhadap Y dengan nilai signifikansi 0,039, X2 berpengaruh terhadap Y dengan nilai signifikansi 0,026, Z berpengaruh terhadap Y dengan nilai signifikansi 0,000. Adapun pengaruh tidak langsung menunjukan X1 berpengaruh terhadap Y melalui Z dengan nilai thitung 2,013 dan X2 berpengaruh terhadap Y melalui Z dengan nilai thitung 4,968. Kata Kunci: Disiplin, Motivasi, Partisipasi, Prestasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 31 May 2022 03:49
Last Modified: 31 May 2022 03:49
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5837

Actions (login required)

View Item View Item