AISYAH, FIDIANI (2021) HUBUNGAN ANTARA MINAT DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI AKTIVITAS KEBUGARAN MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN (Studi Deskriptif Pada Peserta Didik Kelas X SMA KHZ Musthafa Sukamanah Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. cover.pdf Download (18kB) |
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (12kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (11kB) |
|
Text
8. Daftar Isi.pdf Download (20kB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (92kB) |
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (192kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Download (254kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (168kB) |
|
Text
15. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (137kB) |
Abstract
ABSTRAK FIDIANI AISYAH. 2021. Hubungan antara Minat dan Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Materi Aktivitas Kebugaran Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan. Jurusan Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Hasil belajar peserta didik akan didapatkan setelah melakukan proses pembelajaran. Hipotesis penelitian ini (1) terdapat hubungan antara minat belajar terhadap hasil belajar peserta didik materi aktivitas kebugaran (2) terhadap hubungan antara kecerdasan emosional terhadap hasil belajar peserta didik materi aktivitas kebugaran (3) terdapat hubungan antara minat belajar dan kecerdasan emosional secara bersama-sama terhadap hasil belajar peserta didik materi aktivitas kebugaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui informasi tentang hubungan antara minat dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah SMA KHZ Musthafa Sukamanah dengan mengambil sampel kelas X menggunakan teknik propotional random sampling. Dari data sekunder yang telah diperoleh berupa hasil penilaian materi aktivitas kebugaran oleh guru yang didalamnya terdapat penilaian secara kognitif, afektif dan psikomotor kemudian penulis membuat kuisioner untuk di isi oleh peserta didik. Berdasarkan pengolahan data dengan menggunakan uji statistik, ternyata secara empiris (1) terdapat hubungan antara minat belajar terhadap hasil belajar peserta didik materi aktivitas kebugaran (2) terhadap hubungan antara kecerdasan emosional terhadap hasil belajar peserta didik materi aktivitas kebugaran (3) terdapat hubungan antara minat belajar dan kecerdasan emosional secara bersama-sama terhadap hasil belajar peserta didik materi aktivitas kebugaran. Penelitian ini menekankan pentingnya kedua variabel tersebut terhadap hasil belajar peserta didik. Kata Kunci : Aktivitas Kebugaran, Kecerdasan Emosional, Minat, PJOK
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 30 May 2022 00:44 |
Last Modified: | 30 May 2022 00:44 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5817 |
Actions (login required)
View Item |