SYAFA, SHALSA SEPTIA NAIL (2021) PROSEDUR PENGGUNAAN APLIKASI JASA RAHARJA–KU DALAM PENGAJUAN KLAIM SANTUNAN PADA PT. JASA RAHARJA KANTOR PERWAKILAN TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
TUGAS AKHIR SHALSA SEPTIA NAIL SYAFA 183404012.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK PROSEDUR PENGGUNAAN APLIKASI JASA RAHARJA-KU DALAM PENGAJUAN KLAIM SANTUNAN PADA PT. JASA RAHARJA KANTOR PERWAKILAN TASIKMALAYA Oleh, SHALSA SEPTIA NAIL SYAFA 183404012 Pembimbing: Yuyun Yuniasih,S.E..M.Si Agi Rosyadi,S.E..M.M Tujuan penelitian ini, adalah untuk mengetahui prosedur penggunaan aplikasi JRKU dalam pengajuan santunan klaim asuransi kecelakaan angkutan umum pada PT.Jasa Raharja Transportasi memiliki fungsi penting yaitu memudahkan pertukaran informasi antar daerah dan mempermudah mobilisasi masyarakat dalam jumlah banyak sehingga untuk menanggulanginya risiko yang kemungkinan terjadi, pemerintah bersiap siaga memberikan fokus untuk memberikan lingkup jaminan yaitu asuransi social no 33 dan 34 tahun 1964. Premi asuransi social no 33 dan 34 jasa raharja berupa iwkbu dan swdkllj. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode lapangan dengan melakukan wawancara (in depth interview) kepada seluruh bagian dikantor Jasa Raharja dan melakukan observasi (Participant Observer) secara langsung kegiatan yang dilakukan oleh Jasa Raharja dalam memberikan santunan kepada korban atau ahli waris yang mengajukan santunan klaim asuransi kecelakaan angkutan umum. Hasil penelitian ini adalah mengetahui bagaimana ketentuan dari asuransi kecelakaan angkutan umum yang diatur dalam UU No 33 Tahun 1964. Prosedur penggunaan aplikasi JR-ku dalam pengajuan santunan , serta hambatan dan solusi penyelesaian yang terjadi di Jasa Raharja Kantor Perwakilan Tasikmalaya seperti Pemeliharaan server yang dilakukan pada jam kerja yang seharusnya dilakukan di luar jam kerja, keterlambatan pembayaran iwkbu yang dilakukan oleh PO bus solusi penyelesaiannya dilakukan beberapa tahap penyelesaian antara pihak Jasa Raharja dengan PO bus dan hambatan terakhir adalah pemberian tugas kerja yang kurang efektif antara pihak teknik dan survey solusinya pekerjaan tersebut tidak boleh dibebankan kepada satu orang yang sama. Kata Kunci : Prosedur Aplikasi JR-KU, klaim, santunan, asuransi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 23 May 2022 02:56 |
Last Modified: | 23 May 2022 02:56 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5790 |
Actions (login required)
View Item |