PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN PEMBELAJARAN DARING BERBASIS GOOGLE CLASSROOM PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA (Studi Eksperimen di Kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020)

PUTRI, ROSALIA DWI (2020) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN PEMBELAJARAN DARING BERBASIS GOOGLE CLASSROOM PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA (Studi Eksperimen di Kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Draf Skripsi Rosaliadwiputri_(162154093)B5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK ROSALIA DWI PUTRI 2020. Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik dengan Pembelajaran Daring Berbasis Google Classroom pada Konsep Sistem Reproduksi Manusia (Studi Eksperimen di Kelas XI MIPA SMA Negeri 2 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Skripsi Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik dengan pembelajaran daring berbasis google classroom pada konsep sistem reproduksi manusia di kelas XI MIPA. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pre-experiment dengan menggunakan one-group pre test-post test design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kelas XI MIPA SMAN 2 Kota Tasikmalaya. Sampel diambil secara non-probability sampling dengan purposive sampling yaitu kelas XI MIPA 4 SMA Negeri 2 Kota Tasikmalaya sebanyak 38 peserta didik. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan soal pilihan ganda untuk memperoleh data hasil belajar peserta didik dan teknik analisis data yang digunakan adalah one sample t test dengan thitung –(15,39) lebih besar dari ttabel (2,04). Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis menunjukan bahwa ada peningkatan hasil belajar peserta didik dengan pembelajaran daring berbasis google classroom, besarnya peningkatan tersebut dilihat dari nilai n-gain sebesar (0,57) yang menginterpretasikan peningkatan hasil belajar kategori sedang. Kata Kunci: pembelajaran daring, google classroom, hasil belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 28 Mar 2022 03:29
Last Modified: 28 Mar 2022 03:29
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5180

Actions (login required)

View Item View Item