NUGRAHA, FAHMI FAQIH (2020) PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI GURU MELALUI MOTIVASI BELAJAR SISWA IMPLIKASINYA PADA HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI (Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri se-Kabupaten Kuningan Tahun Pelajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. COVER.pdf Download (213kB) |
|
Text
03. ABSTRAK.pdf Download (139kB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (677kB) |
|
Text
05. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (432kB) |
|
Text
06. BAB II PEMBAHASAN.pdf Download (425kB) |
|
Text
07. BAB III PROSEDUR PENELITIAN.pdf Download (944kB) |
|
Text
08. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (795kB) |
|
Text
09. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (342kB) |
Abstract
ABSTRAK Fahmi Faqih Nugraha. (2020). Skripsi. Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Guru Melalui Motivasi Belajar Siswa Implikasinya Pada Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi (Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri se-Kabupaten Kuningan Tahun Pelajaran 2019/2020). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Di bawah bimbingan Dr. Ade Rustiana, Drs., M.Si dan Rd. Roro Suci Nurdianti, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu mengenai rendahnya hasil belajar ekonomi yang didapatkan oleh siswa berdasarkan nilai rata-rata ujian nasional SMA Negeri se-Kabupaten Kuningan pada tahun 2015-2019 yang cenderung naik turun. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh secara langsung dan pengaruh secara tidak langsung persepsi siswa tentang kompetensi guru yang terdiri dari kompetensi kepribadian, pedagogik, profesional dan sosial terhadap motivasi belajar serta implikasinya terhadap hasil belajar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey dengan menggunakan teknik sampel Area Probability Sample. Populasi penelitian ini ialah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri se-Kabupaten Kuningan yang berjumlah 2.676 siswa yang tersebar dalam 19 sekolah. Sedangkan untuk sampel penelitian sebanyak 316 siswa yang tersebar dalam 10 sekolah. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Berdasarkan hasil analisis deskriptif persepsi siswa tentang kompetensi guru, motivasi belajar serta hasil belajar teradapat pada kategori baik. Hasil analisis jalur diperoleh persamaan regresi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 07 Mar 2022 03:04 |
Last Modified: | 07 Mar 2022 03:04 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4972 |
Actions (login required)
View Item |