PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PT BANK RAKYAT INDONESIA UNIT JATINANGOR

Budianto, Mohammad Ridhwannur (2021) PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PT BANK RAKYAT INDONESIA UNIT JATINANGOR. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Peranan Customer Service Meningkatkan Loyalitas Nasabah.pdf

Download (536kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA DAN PENDEKATAN MASALAH.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB III GAMBARAN UMUM DAN METODE PENELITIAN.pdf

Download (504kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
BAB VI Daftar Pustaka.pdf

Download (157kB)

Abstract

ABSTRAK PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PT BANK RAKYAT INDONESIA UNIT JATINANGOR Oleh: Mohammad Ridhwannur Budianto NPM. 173404085 Pembimbing: Hj. Noneng Masitoh, Ir. M.M Yuyun Yuniasih S.E., M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peranan customer service dalam meningkatkan loyalitas nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Unit Jatinangor Sumedang. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan data. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa peran customer service pada PT Bank Rakyat Indonesia Unit Jatinangor Sumedang yaitu melayani nasabah dan memberikan informasi dengan menggunakan Standar Operasional Prosedur. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Dengan adanya peran customer service dalam meningkatkan loyalitas nasabah sangatlah penting untuk mendapatkan kepuasan nasabah sehingga memperoleh tanggapan yang positif dan citra perusahaan dimata nasabahnya semakin baik. 2. Peran customer service dalam meningkatkan loyalitas nasabah sudah sesuai dengan Analisa dilihat dari respon masyarakat sudah baik dan tidak ada unsur kecurangan. Kata Kunci: Peran Customer Service, Loyalitas, Tabungan, Bank

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 17 Feb 2022 02:01
Last Modified: 17 Feb 2022 02:01
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4735

Actions (login required)

View Item View Item