ANALISIS PENDAPATAN SEBELUM DAN SESUDAH IMPLEMENTASI E-COMMERCE (Studi Kasus Pada PT Kereta Api Indonesia)

MEDIA ALAMSYAH, GILANG (2019) ANALISIS PENDAPATAN SEBELUM DAN SESUDAH IMPLEMENTASI E-COMMERCE (Studi Kasus Pada PT Kereta Api Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI GILANG FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian berjudul Analisis Pendapatan Sebelum dan Sesudah Implementasi Ecommerce (studi kasus pada PT Kereta Api Indonesia). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidak perbedaan pendapatan pada PT Kereta Api Indonesia sebelum dan sesudah implementasi e-commerce dengan menggunakan data Pendapatan yang terdapat pada Laporan Keuangan, yaitu data tahun 2007-2009 sebagai data sebelum implementasi dan data tahun 2010-2012 sebagai data sesudah implementasi e-commerce. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode komparatif yang bersifat membandingkan. Berdasarkan perhitungan rata-rata pada penelitian ini membuktikan bahwa pendapatan sesudah implementasi e-commerce mengalami peningkatan sebesar 47,36%. Sedangkan berdasarkan hasil pengolahan data menggunakan Uji Paired Sample T-Test menunjukan ada perbedaan yang signifikan antara pendapatan sebelum implementasi e-commerce (2007-2009) dan sesudah implementasi e-commerce (2010-2012). Kata Kunci : Pendapatan, E-commerce.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 19 Aug 2019 07:53
Last Modified: 23 Aug 2019 06:22
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/447

Actions (login required)

View Item View Item