ARDINIE, NURSHELLA (2019) PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA SUB MATERI BRYOPHYTA (Studi Eksperimen di Kelas X MIA MAN 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 COVER.pdf Download (9kB) |
|
Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (4kB) |
|
Text
04 ABSTRAK.pdf Download (142kB) |
|
Text
06 BAB I.pdf Download (176kB) |
|
Text
07 BAB 2.pdf Download (385kB) |
|
Text
08 BAB 3.pdf Download (547kB) |
|
Text
09 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (554kB) |
|
Text
010 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (6kB) |
|
Text
011 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) |
Abstract
ABSTRAK NURSHELLA ARDINIE. 2019. “Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Pendekatan Ilmiah terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Sub Materi Bryophyta (Studi Eksperimen di Kelas X MIA MAN 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019)”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Lembar Keja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Pendekatan Ilmiah terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Sub Materi Bryophyta Kelas X MIA MAN 1 Tasikmalaya. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2019 sampai dengan bulan Juni 2019 di MAN 1 Tasikmalaya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah true eksperiment. Populasi dalam penelitian ini seluruh peserta didik kelas X MIA MAN 1 Tasikmalaya sebanyak 4 kelas dengan jumlah peserta didik sebanyak orang. Sample yang digunakan sebanyak dua kelas yang diambil dengan teknik cluster random sampling, yaitu kelas X MIA 2 sebanyak 32 peserta didik dan kelas X MIA 3 sebanyak 30 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes, studi literatur dan observasi. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar pada sub materi Bryophyta. Tes ini berupa pilihan majemuk sebanyak 31 butir soal dengan lima option. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t dengan taraf signifikan (α) 5%. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan dan analisis data, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh LKPD Berbasis Pendekatan Ilmiah terhadap hasil belajar peserta didik di Kelas X MIA MAN 1 Tasikmalaya pada sub materi Bryophyta. Kata Kunci : Lembar Kerja Peserta Didik, Pendekatan Ilmiah, Hasil Belajar, Bryophyta.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 00:56 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 00:56 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4141 |
Actions (login required)
View Item |