AGUSTIA, VIA FAUZIAH (2020) PENGARUH BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP LABA BERSIH DENGAN PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada PT Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia Tbk Periode 2011-2018). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 COVER.pdf Download (164kB) |
|
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (148kB) |
|
Text
6 ABSTRAK.pdf Download (146kB) |
|
Text
8 DAFIS, DAFTAB, DAFGAM, DAFLAM.pdf Download (197kB) |
|
Text
9 BAB I.pdf Download (481kB) |
|
Text
91 BAB II.pdf Download (385kB) |
|
Text
92 BAB III.pdf Download (623kB) |
|
Text
93 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (685kB) |
|
Text
94 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) |
|
Text
95 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (175kB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya produksi dan biaya promosi terhadap penjualan, pengaruh biaya produksi, biaya promosi, dan penjualan terhadap laba bersih, serta pengaruh biaya produksi dan biaya promosi secara langsung dan tidak langsung terhadap laba bersih dengan penjualan sebagai variabel intervening pada PT Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia Tbk yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini dilakukan berdasarkan data sekunder dari laporan laba rugi komprehensif konsolidasian PT Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia Tbk yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia. Variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah Laba Bersih, variabel independen yaitu Biaya Produksi (X1) dan Biaya Promosi (X2), serta Penjualan (Z) sebagai variabel intervening. Metode analisis data menggunakan Analisis Path dengan software IBM SPSS statistik Versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa biaya produksi dan biaya promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap penjualan secara parsial dan simultan, serta biaya produksi, biaya promosi, dan penjualan berpengaruh signifikan terhadap laba bersih secara parsial dan simultan. Biaya produksi dan biaya promosi berpengaruh secara langsung terhadap laba bersih tanpa melalui penjualan sebagai variabel intervening. Hal ini menunjukkan bahwa penjualan tidak mampu memediasi hubungan antara biaya produksi dan biaya promosi terhadap laba bersih. Kata kunci : Biaya Produksi, Biaya Promosi, Penjualan, Laba Bersih
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 03:34 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 03:34 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3952 |
Actions (login required)
View Item |