PENGARUH LKPD BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) TERHADAP BERPIKIR KREATIF DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI KEANEKARGAMAN HAYATI (Studi Eksperimen di Kelas X MIPA SMA Negeri 5 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020)

SOLIKHAH, EKA HIKMATUS (2019) PENGARUH LKPD BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) TERHADAP BERPIKIR KREATIF DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI KEANEKARGAMAN HAYATI (Studi Eksperimen di Kelas X MIPA SMA Negeri 5 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover eka.pdf

Download (162kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (152kB)
[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (255kB)
[img] Text
DAFTAR ISI SKRIPSI EKA.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BAB I skripsi ku.pdf

Download (449kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (847kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV Bismillah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V bismillah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA skipsi.pdf

Download (367kB)

Abstract

ABSTRAK EKA HIKMATUS SOLIKHAH 2019. Pengaruh LKPD Bermain Peran (Role Playing) Terhadap Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Keanekaragaman Hayati (Studi Eksperimen di Kelas X MIPA SMA Negeri 5 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh LKPD bermain peran (role playing) terhadap berpikir kreatif dan hasil belajar peserta didik pada materi keanekaragaman hayati di kelas X MIPA SMA Negeri 5 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2018 sampai dengan September 2019 di SMA Negeri 5 Kota Tasikmalaya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah True experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X MIPA SMA Negeri 5 Kota Tasikmalaya sebanyak 7 kelas dengan jumlah peserta didik sebanyak 247 orang. Sampel penelitian adalah kelas X MIPA 7 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Sampel diambil dengan teknik cluster random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah berpikir kreatif dan hasil belajar peserta didik pada materi keanekaragaman hayati. Teknik analisis data yang digunakan adalah ANCOVA dengan taraf nyata α = 0,05. Berdasarkan hasil penelitian pengolahan data dan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh LKPD bermain peran (role playing) terhadap berpikir kreatif dan hasil belajar peserta didik pada materi keanekaragaman hayati di kelas X MIPA SMA Negeri 5 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2019/2020. Kata kunci : LKPD Bermain Peran (Role Playing), Berpikir Kreatif, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 03 Jan 2022 07:15
Last Modified: 03 Jan 2022 07:15
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3836

Actions (login required)

View Item View Item