MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN JARAK JAUH MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (Studi deskriptif pada siswa kelas XI IPA MA YPI Baiturrahman Leles Kabupaten Garut Tahun Ajaran 2020/2021)

ALAMSYAH, MUHAMAD RIZKY (2021) MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN JARAK JAUH MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (Studi deskriptif pada siswa kelas XI IPA MA YPI Baiturrahman Leles Kabupaten Garut Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (19kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (69kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (96kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (205kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB)

Abstract

ABSTRAK Muhamad Rizky Alamsyah. 2021. Motivasi Belajar Peserta Didik Dalam Mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan. Jurusan Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi, Kota Tasikmalaya. Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan penulis pada saat PLP dan berbincang dengan guru PJOK di MA YPI Baiturrahman Leles, terdapat beberapa permasalahan yang sama dalam proses pembelajaran PJOK disekolah. Masalah yang ada yaitu terlihat sebagian besar siswa masih menyepelekan mata pelajaran PJOK, banyak siswa yang tidak mengumpulkan tugas yang telah guru berikan dan pada saat pembelajaran juga para siswa tidak aktif. Oleh karena itu, saya ingin mengetahui seberapa besar motivasi siswa dalam melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Apakah siswa memliki motivasi yang tinggi dalam melaksanakan pembelajaran atau memiliki motivasi yang kurang dalam melakukan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui menunjukan bahwa motivasi belajar peserta didik dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh mata pelajaran PJOK di MA YPI Baiturrahman Leles Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Subyek dari penelitian ini yaitu 20% dari siswa kelas 11 IPA MA YPI Baiturrahman Leles Tahun Ajaran 2020/2021 yang berjumlah 34 peserta didik. Hasil Penelitian menunjukan bahwa motivasi belajar peserta didik dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh mata pelajaran PJOK di MA YPI Baiturrahman Leles Tahun Ajaran 2020/2021 berada pada kategori ”baik sekali” sebesar 11,76% (4 siswa), “baik” sebesar 14,70% (5 siswa), “sedang” sebesar 38,24% (13 siswa), “kurang” sebesar 35,29% (12 siswa), dan “kurang sekali” sebesar 0% (0 siswa). Berdasarkan nilai rata-rata yaitu 58,08, motivasi belajar peserta didik dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh mata pelajaran PJOK di MA YPI Baiturrahman Leles Tahun Ajaran 2020/2021 dalam kategori “sedang”. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Pembelajaran Jarak Jauh, PJOK

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 20 Dec 2021 01:15
Last Modified: 20 Dec 2021 01:15
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3524

Actions (login required)

View Item View Item