Aulia, Putri (2021) PROSEDUR PENGAJUAN KLAIM ASURANSI PRODUK KREDIT UMUM PEGAWAI (KUPEG) DAN KREDIT UMUM PENSIUNAN (KUPEN) ATAS DEBITUR YANG MENINGGAL DUNIA PADA PT. BANK WOORI SAUDARA INDONESIA, 1906. Tbk. KCP KOTA BANJAR. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER TUGAS AKHIR-dikonversi.pdf Download (42kB) |
|
Text
ABSTRACT-dikonversi.pdf Download (31kB) |
|
Text
ABSTRAK-dikonversi.pdf Download (31kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan & Lembar Rekomendasi Penguji Tugas Akhir.pdf Download (721kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN-dikonversi.pdf Download (119kB) |
|
Text
BAB I TUGAS AKHIR-dikonversi.pdf Download (190kB) |
|
Text
BAB II TUGAS AKHIR-dikonversi.pdf Download (211kB) |
|
Text
BAB III TUGAS AKHIR-dikonversi.pdf Download (235kB) |
|
Text
BAB IV TUGAS AKHIR-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (563kB) |
|
Text
BAB V TUGAS AKHIR-dikonversi(1).pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA-dikonversi.pdf Download (38kB) |
Abstract
PT. Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk. Merupakan bank swasta yang memiliki beberapa produk kredit unggulan diantaranya Kredit Umum Pegawai (KUPEG) dan Kredit Umum Pensiunan (KUPEN). Dalam melakukan penyaluran dana akan memungkinkan adanya risiko yang timbul, dan bank diharapkan mampu melakukan manajemen risiko untuk menghindarinya. Risiko yang mungkin saja terjadi yaitu debitur meninggal dunia sebelum kredit nya lunas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui prosedur pengajuan klaim asuransi atas debitur yang meninggal dunia pada PT. Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk. KCP Kota Banjar. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah Participant Observation dan Depht Interview. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa prosedur pengajuan klaim asuransi PT. Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk. mengacu pada E-Sisdur Woori Global Standar System (WGSS) yaitu Ketentuan Pelaksanaan Klaim Asuransi dan Prosedur Operasional Klaim Asuransi. Dalam prosedur pengajuan asuransi juga terdapat beberapa hambatan dan upaya yang dilakukan supaya tidak terjadi proses gagal klaim yang bisa merugikan pihak bank. Perbedaan antara prosedur yang ada di E-Sisdur Woori Global Standar System (WGSS) dan prakteknya yaitu antara petugas yang menjalankan Fungsi Laporan dan Dokumentasi dengan petugas yang menjalankan Fungsi Operaasional itu satu bagian sehingga petugas tersebut harus ekstra dalam menjalankan kegiatan proses klaim. Selain itu petugas Customer Service juga berperan karena sering kali sebagian tugas dari bagian yang menjalankan fungsi Relationship Officer dilimpahkan ke Customer Service. Kata kunci: prosedur, klaim asuransi, kredit, bank
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 09 Dec 2021 02:59 |
Last Modified: | 09 Dec 2021 02:59 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3356 |
Actions (login required)
View Item |