PENGARUH LABEL HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO GUNASALMA 3 PANUMBANGAN

Karina, Intan (2021) PENGARUH LABEL HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO GUNASALMA 3 PANUMBANGAN. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI_INTAN KARINA_171002065.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Intan Karina 2021, Pengaruh Label Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Gunasalma 3 Panumbangan. Perusahaan yang bergerak di bidang ritel karakteristik utamanya yaitu sebagai pendistribusi produk dari produsen kepada konsumen akhir yang unggul dalam pelayanan jasanya. Serta menerapkan strategi memuaskan konsumen dari segi harga, tempat, serta teknologi berbelanja. Konsumen dalam melakukan kegiatan keputusan pembelian akan mempertimbangkan harga produk, keterjangkauan harga, dan kesesuaian harga dengan jumlah anggaran yang dimiliki oleh konsumen serta membandingkan persaingan harga dengan produk lain. Berdasarkan latar belakang di atas peneliti mengambil rumusan masalah yaitu adakah pengaruh label harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Gunasalma 3 Panumbangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif-kausal. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan observasi. Adapun teknik analisis data dengan analisis regresi sederhana dan analisis korelasi sederhana. Jumlah sampel responden yang diambil yaitu sebanyak 100 orang. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu persamaan koefisien regresi Y = 8.717 + 0.283X dengan konstanta sebesar 8.717 bahwa nilai konsisten variabel partisipasi adalah sebesar 8.717. Hasil nilai koefisien korelasi sederhana adalah 0.644 menunjukan bahwa hubungan antara variabel X dengan variabel Y termasuk derajat hubungan korelasi kuat. Kemudian hasil koefisien determinasi sebesar 41.4% yang menunjukan pengaruh variabel X (Label Harga) terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian Konsumen). Dari hasil uji t didapat Nilai t hitung > t tabel (8.323 > 1.984) dan nilai signifikasi < 0.05 (0.000 < 0.05). Maka H₀ ditolak dan Hₐ diterima. Jadi berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Label Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Kata Kunci : Label Harga, Keputusan Pembelian, Konsumen

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 26 Nov 2021 03:28
Last Modified: 26 Nov 2021 03:28
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3029

Actions (login required)

View Item View Item