PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK KOSMETIK BERLABEL HALAL DAN TIDAK BERLABEL HALAL (Studi Kasus Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Angkatan 2015-2018)

Tsanaz Maulida, Nadya (2019) PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK KOSMETIK BERLABEL HALAL DAN TIDAK BERLABEL HALAL (Studi Kasus Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Angkatan 2015-2018). Sarjana thesis, UNIVERSITAS SILIWANGI.

[img] Text
COVER - LEMBAR PENGESAHAN - TRANSLITERASI - ABTRAK.pdf

Download (607kB)
[img] Text
BAB 1 - DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nadya Tsanaz Maulida.2019. Preferensi Konsumen Terhadap Produk Berlabel Halal dan Tidak Berlabel Halal (Studi Kasus Mahasiswi Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Angkatan 2015-2018). Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Perkara halal dan haram mudah sekali bergulir di Indonesia, hal ini karena mayoritas penduduk di Indonesia adalah beragama Islam, dan dalam agama Islam segala hal yang berkaitan dengan kehidupan umatnya telah diatur dengan baik, Maka aspek halal dan haram ini karena sangat mempengaruhi Muslim terhadap kualitas pengabdiannya kepada Sang Pencipta, berdasarkan hasil pra survei tentang preference mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Siliwangi terhadap produk kosmetik Berlabel Halal didapatkan informasi bahwa sebanyak 180 orang menggunakan produk Berlabel Non Halal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Preferensi Konsumen Terhadap Produk Berlabel Halal dan Tidak Berlabel Halal (Studi Kasus Mahasiswi Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Angkatan 2015-2018). Metode penelitian yang penulis gunakan yaitu penelitian kualitatif. Data primer diperoleh dari wawancara,, kuesioner dan observasi. Sedangkan data sekunder berupa dokumentasi, studi literature dan peraturan perundang-undangan. Data dalam penelitian ini di analisis dengan teori yang relevan sehingga didapat kesimpulan tentang preferensi konsumen yang berkaitan dengan halal dan haramnya suatu produk kosmetik. Dari hasil penelitian yang dilakukan penulis terhadap produk kosmetik di Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi mengenai preferensi konsumen terhadap produk kosmetik berlabel halal dan tidak berlabel halal dapat disimpulkan bahwa berlabel halal tidak menjadi preferensi utama bagi mahasiswa Fakutas Agama Islam. Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, Preferensi, Kosmetik, Halal

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 24 Nov 2021 02:40
Last Modified: 24 Nov 2021 02:40
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2931

Actions (login required)

View Item View Item