ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRESTASI BELAJAR EKONOMI BERDASARKAN TEORI SOSIAL KOGNITIF BANDURA (Survey pada Siswa Kelas X MA Negeri 2 Kota Tasikmalaya)

Evi Nuryanti, Neng (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRESTASI BELAJAR EKONOMI BERDASARKAN TEORI SOSIAL KOGNITIF BANDURA (Survey pada Siswa Kelas X MA Negeri 2 Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, UNIVERSITAS SILIWANGI.

[img] Text
1 COVER done.pdf

Download (45kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (328kB)
[img] Text
5 ABSTRAK done.pdf

Download (110kB)
[img] Text
10 BAB I done.pdf

Download (321kB)
[img] Text
11 BAB II done.pdf

Download (395kB)
[img] Text
12 BAB III done.pdf

Download (886kB)
[img] Text
13 BAB IV done.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] Text
14 BAB V done.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text
15 DAFTAR PUSTAKA done.pdf

Download (309kB)

Abstract

ABSTRAK NENG EVI NURYANTI, 2020. NPM. 162165011. ANALISIS FAKTOR�FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRESTASI BELAJAR EKONOMI BERDASARKAN TEORI SOSIAL KOGNITIF BANDURA (Survey pada Siswa Kelas X MA Negeri 2 Kota Tasikmalaya). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi, di bawah bimbingan Drs. H. Syamsudin Arnasik, M.Pd., dan Astri Srigustini, S.Pd., M.Pd. Fokus permasalahan dalam penelitian ini adalah prestasi belajar siswa. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh self-regulated learning dan tingkat penyesuaian diri terhadap prestasi belajar siswa secara parsial dan simultan. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi yang diambil sebanyak 214 siswa dengan sampel sebanyak 139 siswa kelas X MA Negeri 2 Kota Tasikmalaya. Teknik yang digunakan dalam penentuan jumlah sampel yaitu Teknik proportionate random sampling dengan taraf signifikansi 5%. Dapat disimpulkan dari uji hipotesis menyatakan bahwa “Terdapat pengaruh yang signifikan self-regulated learning dan tingkat penyesuaian diri terhadap prestasi belajar siswa kelas X MA Negeri 2 Kota Tasikmalaya”. Besarnya pengaruh self-regulated learning dan tingkat penyesuaian diri terhadap prestasi belajar siswa kelas X MA Negeri 2 Kota Tasikmalaya sebesar 51,9% dan sisanya sebesar 48,1% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Kata Kunci: Prestasi Belajar, Self-Regulated Learning, Tingkat Penyesuaian Diri

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 23 Nov 2021 04:27
Last Modified: 23 Nov 2021 04:27
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2918

Actions (login required)

View Item View Item