Amelia, Risma (2020) EXPLORING THE BENEFITS OF STORYBIRD IN WRITING ENGLISH NARRATIVE TEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (376kB) |
|
Text
2. Aproval, Surat Pernyataan.pdf Download (507kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (332kB) |
|
Text
4. PREFACE.pdf Download (470kB) |
|
Text
5. CHAPTER I.pdf Download (277kB) |
|
Text
6. CHAPTER II.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) |
|
Text
7. CHAPTER III.pdf Restricted to Repository staff only Download (435kB) |
|
Text
8. CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (576kB) |
|
Text
9. CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
|
Text
10. REFERENCES.pdf Download (256kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi manfaat dari penggunaan storybird dalam penulisan teks narasi berbahasa Inggris. Studi kasus deskriptif digunakan sebagai desain penelitian. Penelitian ini melibatkan tiga peserta didik dari sebuah sekolah menengah kejuruan sebagai partisipan penelitian. Mereka telah menulis teks narasi berbahasa inggris dengan menggunakan storybird. Data dikumpulkan melalui wawancara semi terstruktur. Data dianalisis dengan menggunakan analisis tematik. Temuan penelitian ini menunjukan bahwa storybird memberikan berbagai manfaat yang dapat memfasilitasi perserta didik dalam menulis teks narasi berbahasa Inggris. Misalnya, memberika ide kepada peserta didik untuk menulis teks narasi berbahasa Inggris, membantu dalam menyusun struktur generik, membantu dalam mengidentifikasi dan menyusun leksikogramatika dari teks narasi berbahasa Inggris, menumbuhkan ketertarikan dalam menulis teks narasi, dan juga memfasilitasi untuk lebih aktif dalam menulis teks narasi berbahasa Inggris. Kata kunci : Digital storytelling, Narrative text, Storybird
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 21 May 2021 04:04 |
Last Modified: | 21 May 2021 04:04 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2402 |
Actions (login required)
View Item |