Algifari, Ringgit (2018) IMPLEMENTASI PATHFINDING DENGAN ALGORITMA A* MENGGUNAKAN UNITY 3D PADA GAME SHOOTER. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
147006034_RinggitAlgifari.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pencarian rute terpendek dalam sebuah game khususnya pada musuh untuk menemukan player merupakan sesuatu yang sulit dilakukan dengan cara mencoba-coba rute yang ada. Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya tergantung dari kompleksitas rintangan yang tersedia. Tentu saja rintangan yang memiliki kompleksitas yang tinggi akan sangat sulit dan membutuhkan waktu yang lama pula untuk diselesaikan secara manual. Untuk dapat menyelesaikan permasalahan rute terpendek pada rintangan musuh, dapat digunakan suatu algoritma pathfinding. A* merupakan salah satu algoritma pathfinding yang umum digunakan dalam menemukan rute terpendek. Dengan menggunakan algoritma A*, penyelesaian masalah rintangan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Algoritma A* tidak hanya dapat menemukan solusi atau menemukan player saja, akan tetapi dapat memberikan solusi terbaik berupa rute terpendek. Kata Kunci: Algoritma A*, NPC, Pathfinding, Permainan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Informatika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 06 Aug 2019 07:42 |
Last Modified: | 13 Aug 2019 07:41 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/200 |
Actions (login required)
View Item |