EFEKTIVITAS MODELLEARNING CYCLE 7ETERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIK DANSELF - EFFICACY. (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas XMIPASMA Negeri 9 Tasikmalaya)

Ai, Hesti Wahyuni (2019) EFEKTIVITAS MODELLEARNING CYCLE 7ETERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIK DANSELF - EFFICACY. (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas XMIPASMA Negeri 9 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
A. COVER.pdf

Download (375kB)
[img] Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (36kB)
[img] Text
BAB 2 LANDASAN TEORETIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (505kB)
[img] Text
BAB 3 PROSEDUR PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)
[img] Text
BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22kB)

Abstract

ABSTRAK AI HESTI WAHYUNI. 2019. Efektivitas Model Learning Cycle 7E terhadap Kemampuan Penalaran Matematik dan Self-Efficacy (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas X MIPA SMA Negeri 9 Tasikmalaya). Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) efektivitas model Learning Cycle 7E terhadap kemampuan penalaran matematik peserta didik, (2) Self-efficacy peserta didik menggunakan model Learning Cycle 7E, (3) asosiasi antara kemampuan penalaran matematik dan self-efficacy peserta didik dalam pembelajaran model Learning Cycle 7E. Metode penelitian yang digunakan adalah metode ekperimen. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu pelaksanaan tes kemampuan penalaran matematik dan angket self-efficacy. Instrumen yang digunakan adalah soal tes kemampuan penalaran matematik dan angket pernyataan self-efficacy. Populasi dari penelitian ini adalah kelas X MIPA SMAN 9 Tasikmalaya yang berjumlah 4 kelas. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik simple random sampling, dan diperoleh kelas X MIPA 3 yang terpilih sebagai kelas sampel yang berjumlah 27 orang yang mendapatkan pembelajaran menggunakan model Learning Cycle 7E. Teknik analisis data dalam uji hipotesis digunakan uji proporsi satu pihak kanan, dan untuk mengukur angket self-efficacy menggunakan skala likert. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa model Learning Cycle 7E terhadap kemampuan penalaran matematik efektif, self-efficacy peserta didik menggunakan model Learning Cycle 7E berada pada kategori baik, dan terdapat asosiasi antara kemampuan penalaran matematik dan self-efficacy dengan derajat asosiasi sangat tinggi. Kata kunci: Efektivitas, Model Learning Cycle 7E, Kemampuan penalaran matematik, Self-efficacy.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 30 Apr 2020 02:51
Last Modified: 30 Apr 2020 02:51
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1655

Actions (login required)

View Item View Item