HUMAEROH, VIA SITI (2024) ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN PROPORSIONAL BERDASARKAN MULTIPLE INTELLIGENCES MENURUT HOWARD GARDNER. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (83kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (100kB) |
![]() |
Text
3. SURAT KETERANGAN REVISI.pdf Download (164kB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (76kB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
![]() |
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (73kB) |
![]() |
Text
7. DAFTAR-DAFTAR.pdf Download (55kB) |
![]() |
Text
8. BAB I.pdf Download (84kB) |
![]() |
Text
9. BAB. II.pdf Download (218kB) |
![]() |
Text
10. BAB III.pdf Download (144kB) |
![]() |
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (758kB) |
![]() |
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
![]() |
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) |
![]() |
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan penalaran proporsional berdasarkan multiple intelligences peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Subjek penelitian ini melibatkan 4 peserta didik kelas VIII-B di MTs Adawiyah Al-Mubarok yang mewakili masing-masing kategori interpersonal intelligence, naturalist intelligence, musical intelligence dan intrapersonal intelligence. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengisian angket multiple intelligences, tes kemampuan penalaran proporsional dan wawancara. Instrument yang digunakan yaitu angket multiple intelligences, sol kemampuan penalaran proporsional, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kemampuan penalaran proporsional peserta didik dengan kategori interpersonal intelligence dan intrapersonal intelligence mampu untuk memahami kovariasi, berfikir relatif dan mengetahhui alasan penggunaan konsep proporsional. Sedangkan kemampuan penalaran proporsional peserta didik dengan kategori naturalist intelligence dan musical intelligence hanya mampu memahami kovariasi dan belum mampu untuk berfikir reatif dan mengetahui alasan penggunaan konsep proporsional.proporsional. Kata Kunci: Analisis, Kemampuan Penalaran Proporsional, Multiple Intelligences
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 13 Mar 2025 02:43 |
Last Modified: | 13 Mar 2025 02:43 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15332 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |