FACTORS AFFECTING STUDENTS' SILENCE IN ENGLISH CLUB: EVIDENCE FROM A VOCATIONAL HIGH SCHOOL IN TASIKMALAYA

KHAIRUNNISA, FADHILA NAJLA (2024) FACTORS AFFECTING STUDENTS' SILENCE IN ENGLISH CLUB: EVIDENCE FROM A VOCATIONAL HIGH SCHOOL IN TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (158kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (90kB)
[img] Text
3. APPROVAL SHEET.pdf

Download (306kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (265kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (162kB)
[img] Text
6. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (130kB)
[img] Text
7. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (101kB)
[img] Text
8. LIST OF TABLES.pdf

Download (126kB)
[img] Text
9. LIST OF ENCLOS.pdf

Download (125kB)
[img] Text
10. CHAPTER 1.pdf

Download (149kB)
[img] Text
11. CHAPTER 2.pdf

Download (117kB)
[img] Text
12. CHAPTER 3.pdf

Download (204kB)
[img] Text
13. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
14. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
15. REFERENCES.pdf

Download (150kB)
[img] Text
16. ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (949kB)
[img] Text
17. BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)

Abstract

Diamnya siswa telah menjadi fenomena umum dalam kelas bahasa Inggris. Namun fenomena ini tidak hanya terjadi di kelas bahasa Inggris reguler, tetapi juga di kelas English Club dimana siswa bergabung dengan kelas tersebut atas dasar keinginan mereka sendiri untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi siswa untuk hening di kelas English Club. Untuk mencapai tujuan penelitian, digunakan desain penelitian studi kasus eksploratif. Peserta penelitian adalah tiga orang siswa yang mengikuti English Club di salah satu sekolah menengah kejuruan di Tasikmalaya. Wawancara semi-terstruktur digunakan untuk pengumpulan data. Data dianalisis dengan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi sikap diam siswa di kelas English Club adalah: (1) Karakteristik siswa yang beragam, (2) Kurangnya kemampuan berbahasa Inggris, (3) Strategi pengajaran yang kurang tepat, (4) Lingkungan belajar yang kurang mendukung. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor di atas merupakan penyebab siswa diam pada saat pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini menginformasikan para guru bahasa Inggris tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keheningan siswa di kelas bahasa Inggris dari sudut pandang siswa, hal ini memungkinkan para guru untuk menghadapi siswa yang diam dalam proses pembelajaran. Kata Kunci: Siswa diam, Klub Bahasa Inggris, Siswa Sekolah Menengah Kejuruan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 05 Sep 2024 06:08
Last Modified: 05 Sep 2024 06:08
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14088

Actions (login required)

View Item View Item