FAHRIANI, RIFA (2024) GAMBARAN MUTU PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS PANUMBANGAN KECAMATAN PANUMBANGAN. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER .pdf Download (71kB) |
|
Text
2. PERSETUJUAN .pdf Download (99kB) |
|
Text
3. PENGESAHAN .pdf Download (121kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (106kB) |
|
Text
6. HALAMAN PERSEMBAHAN .pdf Download (114kB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR .pdf Download (122kB) |
|
Text
8. RIWAYAT HIDUP .pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI .pdf Download (76kB) |
|
Text
10. ABSTRAK .pdf Download (61kB) |
|
Text
11. BAB I .pdf Download (139kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (180kB) |
|
Text
13. BAB III .pdf Download (251kB) |
|
Text
14. BAB IV .pdf Download (115kB) |
|
Text
15. BAB V .pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
|
Text
16. BAB VI .pdf Restricted to Repository staff only Download (60kB) |
|
Text
17. DAFTAR ISI .pdf Download (127kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN .pdf Restricted to Repository staff only Download (792kB) |
Abstract
Upaya penguatan pelayanan kesehatan primer (pimary health care) merupakan salah satu pilar utama dalam agenda transformasi sistem kesehatan nasional melalui sistem akreditasi Puskesmas. Di Indonesia, keluhan pasien yang timbul akibat pemberian pelayanan kesehatan memfokuskan pada bagaimana penyedia layanan menanganinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Panumbangan. Metode penelitian menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini yaitu 81 orang pengunjung puskesmas yang telah mendapatkan pelayanan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Hasil penelitian menujukan bahwa dimensi Tangibles (95%), Reliability (84%), Responsiveness (88,9%), Assurance (90,1%), dan Emphaty (85,2). Mutu pelayanan kesehatan Puskesmas Panumbangan sudah sesuai dengan semua variabel penelitian dalam kategori baik, disarankan kepada pihak Puskesmas Panumbangan untuk mempertahankan mutu pelayanan kesehatan yang telah diberikan kepada masyarakat. Kata Kunci: Mutu Pelayanan, Pelayanan Kesehatan Kepustakaan: 2005-2022
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 09:03 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 09:03 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13385 |
Actions (login required)
View Item |