APLIKASI AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID PADA GAMBAR PAKAIAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK STUDI KASUS: DISTRO FAITH INDUSTRIES (PT. KEPERCAYAAN BERSAMA)

Putra, Rachmat Mahardika (2024) APLIKASI AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID PADA GAMBAR PAKAIAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK STUDI KASUS: DISTRO FAITH INDUSTRIES (PT. KEPERCAYAAN BERSAMA). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 cover.pdf

Download (42kB)
[img] Text
02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (104kB)
[img] Text
03 Lembar Pernyataan Keaslian.pdf

Download (89kB)
[img] Text
04 abstract.pdf

Download (16kB)
[img] Text
05 HALAMAN PERSEMBAHAN DAN MOTTO.pdf

Download (8kB)
[img] Text
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (62kB)
[img] Text
07 DAFTAR TABEL.pdf

Download (41kB)
[img] Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (34kB)
[img] Text
09 DAFTAR PERSAMAAN.pdf

Download (29kB)
[img] Text
10 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (10kB)
[img] Text
11 KATA PENGANTAR.pdf

Download (41kB)
[img] Text
13 BAB II.pdf

Download (223kB)
[img] Text
14 BAB III.pdf

Download (81kB)
[img] Text
15 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
16 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] Text
19 Link aplikasi.pdf

Download (51kB)

Abstract

Menghadapi persaingan yang semakin ketat di industri pakaian, perusahaan pakaian (PT. Kepercayaan Bersama) semakin memperhatikan potensi Augmented Reality (AR) sebagai bagian dari strategi promosi untuk menginvestigasi dampak penerapan aplikasi dalam promosi merek pakaian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan aplikasi AR dalam promosi merek pakaian secara signifikan menunjukkan keterlibatan konsumen lebih tinggi, dan berinteraksi secara lebih menarik dengan produk merek, bahkan meningkatkan persepsi merek di antara konsumen. Pengguna aplikasi AR ini menegaskan bahwa AR dapat dianggap sebagai alat bantu dalam meningkatkan keterlibatan konsumen. Evaluasi usabilitas aplikasi AR menggunakan kuesioner System Usability Scale (SUS) menunjukkan hasil yang positif. Aplikasi AR memperoleh skor rata-rata sebesar 71, yang berada dalam kategori "Acceptable" (diterima) menurut SUS. Ini menunjukkan bahwa aplikasi AR dianggap baik untuk digunakan oleh pengguna, dengan peringkat "Good" (baik) dalam segi usabilitas. Penelitian ini memberikan pandangan yang berharga tentang potensi teknologi AR dalam industri pakaian, serta memberikan dukungan empiris terhadap penggunaan aplikasi AR dalam upaya memperkuat merek dan memperbaiki pengalaman konsumen. Hasil ini memberikan kontribusi yang signifikan bagi pemahaman tentang manfaat AR dalam konteks pemasaran merek pakaian, membuka peluang untuk pengembangan strategi promosi yang lebih interaktif. Kata Kunci: Augmented Reality, Industri Pakaian, Promosi Merek, Usabilitas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Informatika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 14 Aug 2024 08:54
Last Modified: 14 Aug 2024 08:54
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13184

Actions (login required)

View Item View Item