PERBANDINGAN PENGARUH METODE INKLUSI DENGAN KOMANDO TERHADAP KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN FUTSAL (Eksperimen pada Siswa Ekstrakulikuler Futsal SMK Periwatas Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2016/ 2017)

RUSLI SEPTIANA, NENDI (2017) PERBANDINGAN PENGARUH METODE INKLUSI DENGAN KOMANDO TERHADAP KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN FUTSAL (Eksperimen pada Siswa Ekstrakulikuler Futsal SMK Periwatas Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2016/ 2017). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Depan_ok.pdf

Download (248kB)
[img] Text
BAB I_ok.pdf

Download (123kB)
[img] Text
Bab II_ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)
[img] Text
BAB III_ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text
BAB IV_ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img] Text
BAB V_ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img] Text
belakang_ok.pdf

Download (645kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi tentang perbandingan pengaruh metode inklusi dengan komando terhadap keterampilan dribbling dalam permainan futsal pada siswa ekstrakulikuler SMK Periwatas Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2016/2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen. Berdasarkan hasil pengolahan data dengan uji statistik, ternyata secara empirik metode inklusi dan komando sama efektifnya terhadap keterampilan dribbling futsal. Metode inklusi dan komando hendaknya dijadikan salah satu alternatif metode yang digunakan dalam pelaksanaan pembelajaran/pelatihan teknik dasar cabang olahraga tertentu, karena secara empirik kedua metode tersebut efektif digunakan dalam pembelajaran/pelatihan teknik dasar futsal khususnya teknik dribbling (menggiring bola). Kata Kunci : Inklusi, Komando, Menggiring Bola

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 28 Oct 2019 03:49
Last Modified: 28 Oct 2019 03:49
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1315

Actions (login required)

View Item View Item