PENGARUH MARGIN MURABAHAH DAN BAGI HASIL MUDHARABAH TERHADAP RETURN ON ASSET (ROA) (Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Mandiri periode 2004-2018)

ROCHMAH, RD RANNY MEILANNY (2020) PENGARUH MARGIN MURABAHAH DAN BAGI HASIL MUDHARABAH TERHADAP RETURN ON ASSET (ROA) (Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Mandiri periode 2004-2018). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI RD RANNY MEILANNY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
JURNAL PENGARUH MARGIN MURABAHAH DAN BAGI HASIL MUDHARABAH TERHADAP RETURN ON ASSET.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui (1) Margin Murabahah dan Bagi Hasil Mudharabah serta Return On Asset Pada PT.Bank Syariah Mandiri, Tbk, (2) pengaruh secara parsial dan simultan Margin Murabahah dan Bagi Hasil Mudharabah terhadap Return On Asset Pada PT.Bank Syariah Mandiri, Tbk . Subjek dalam penelitian ini adalah PT.Bank Syariah Mandiri, Tbk. Penelitian ini menggunakan jenis data skunder dengan horison waktu longitudinal dan data yang digunakan Time Series berupa laporan keuangan tahunan Bank Syariah Mandiri periode 2004-2018, yang di peroleh melalui Website resmi Bank Syariah Mandiri www.mandirisyariah.co.id. Metode penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, kuantitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan alat bantu Eviews 10. Berdasarkan hasil penelitian dan hasil pengolahan data menunjukan bahwa: (1) Margin Murabahah secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Return On Asset, Bagi Hasil Mudharabah secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Return On Asset. (2) Margin Murabahah dan Bagi Hasil Mudharabah secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset. Kata Kunci : Margin Murabahah, Bagi Hasil Mudharabah, Return On Asset

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 24 Jan 2024 07:33
Last Modified: 24 Jan 2024 07:33
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11714

Actions (login required)

View Item View Item