ZAHRA, NUR AINUN (2022) PENGARUH PENDEKATAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GERAK LURUS (Studi Quasi Eksperimen Di Kelas X MIPA SMA Negeri 7 Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 Cover.pdf Download (15kB) |
|
Text
02 Lembar pengesahan.pdf Download (119kB) |
|
Text
03 Lembar pernyataan.pdf Download (125kB) |
|
Text
04 Kata pengantar.pdf Download (367kB) |
|
Text
05 Abstrak.pdf Download (162kB) |
|
Text
06 Abstract.pdf Download (161kB) |
|
Text
07 Daftar isi.pdf Download (219kB) |
|
Text
08 Daftar tabel.pdf Download (202kB) |
|
Text
09 Daftar gambar.pdf Download (205kB) |
|
Text
10 Daftar lampiran.pdf Download (206kB) |
|
Text
11 BAB I.pdf Download (152kB) |
|
Text
12 BAB II.pdf Download (442kB) |
|
Text
13 BAB III.pdf Download (579kB) |
|
Text
14 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
15 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
16 Daftar pustaka.pdf Download (33kB) |
|
Text
17 Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran fisika yang disebabkan pembelajaran masih dilakukan secara konvensional dengan metode ceramah. Upaya yang dilakukan peneliti untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapkan pendekatan pembelajaran Reciprocal Teaching. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatan reciprocal teaching terhadap hasil belajar siswa pada materi gerak lurus di kelas X MIPA SMAN 7 Tasikmalaya tahun ajaran 2022/2023. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dengan desain penelitian posttest-only control desain. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas X MIPA SMAN 7 Tasikmalaya sebanyak 6 kelas dengan jumlah siswa 214 orang. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik cluster random sampling sebanyak 2 kelas, yaitu kelas X MIPA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIPA 1 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes pilihan ganda yang memuat ranah kognitif C1-C4 dengan jumlah 24 soal pada materi gerak lurus. Uji coba instrumen yang dilakukan adalah uji validitas dan reliabilitas, sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu uji prasyarat (uji normalitas, uji homogenitas) dan uji hipotesis (uji t). Hasil uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikansi (
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 30 Aug 2023 07:51 |
Last Modified: | 30 Aug 2023 07:51 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10804 |
Actions (login required)
View Item |