MEMBANGUN EKUITAS MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK DENGAN PERLUASAN MEREK MELALUI CITRA MEREK (Studi Kasus Pada PT Persada Al-Amin Tasikmalaya)

Naila Sa’adah Kartawan, Karien (2018) MEMBANGUN EKUITAS MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK DENGAN PERLUASAN MEREK MELALUI CITRA MEREK (Studi Kasus Pada PT Persada Al-Amin Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
153402169 KARIN NILA SADAH ARTAWN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Keberadaan perluasan merek pada dunia bisnis sangat penting dalam konteks meningkatkan keuntungan perusahaan baik memperoleh pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama serta adanya peningkatan volume penjualan setiap tahunnya. Salah satu strategi yang dapat digunakan dengan cara menanamkan citra merek kepada pelanggan, menambah nilai ekuitas serta membangun merek yang terpercaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur nilai ekuitas dan kepercayaan dari merek PT Persada Al-Amin melalui citra yang telah dibangun. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara kepada pemilik PT Persada Al-Amin dan metode survey dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 181 responden menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria konsumen yang telah menggunakan jasa biro perjalanan dan pariwisata PT. Persada Al-Amin yang berlokasi di Kota Tasikmalaya dan mempunyai sosial media. Hasil analisis dengan Structural Equation Modeling (SEM) menunjukkan bahwa perluasan merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek yang dibuktikan dengan hasil P (probability) sebesar 0,005 ≥ 0,05 dengan nilai estimate 1,612, citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai ekuitas yang dibuktikan dengan hasil P (probability) sebesar 0,001 ≥ 0,05 dengan nilai estimate 0,964 serta berpengaruh terhadap kepercayaan merek yang dibuktikan dengan hasil P (probability) sebesar 0,000 ≥ 0,05 dengan nilai estimate 1,671. Kata Kunci: Perluasan merek, citra merek, ekuitas merek, kepercayaan merek

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 18 Sep 2019 01:21
Last Modified: 18 Sep 2019 01:21
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1001

Actions (login required)

View Item View Item