PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Studi Quasi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Konsep Ilmu Ekonomi kelas X SMA Islam Yappas Al-Barokah Ajaran 2022/2023)

Faidah, Siska (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Studi Quasi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Konsep Ilmu Ekonomi kelas X SMA Islam Yappas Al-Barokah Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 Cover.pdf

Download (199kB)
[img] Text
02 Lembar pengesahan (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
03 Pernyataan.pdf

Download (311kB)
[img] Text
04 Abstrak.pdf

Download (185kB)
[img] Text
05 Abstrack.pdf

Download (9kB)
[img] Text
06 kata Pengantar (2).pdf

Download (558kB)
[img] Text
07 Daftar isi.pdf

Download (156kB)
[img] Text
08 Daftar tabel.pdf

Download (128kB)
[img] Text
09 Daftar Gambar.pdf

Download (124kB)
[img] Text
10 Daftar Lampiran.pdf

Download (131kB)
[img] Text
11 Bab I.pdf

Download (429kB)
[img] Text
12 Bab ii.pdf

Download (983kB)
[img] Text
13 BAB III.pdf

Download (923kB)
[img] Text
14 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)
[img] Text
15 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text
16 Daftar pustaka.pdf

Download (298kB)
[img] Text
17 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini terjadi dikarenakan masih banyaknya hasil belajar peserta didik SMA ISLAM YAPPAS AL-BAROKAH yang masih dibawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang telah ditetapkan terkhusus pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh yang terjadi dari penerapan model pembelajaran Group Investigation terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik pada mata pelajran ekonomi di SMA ISLAM YAPPAS AL-BAROKAH tahun pelajaran 2022/2023. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan bentuk Non�equivalent Control Group Design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar pesertadidik antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol. Dilihat dari nilai rata- rata post-test kelas eksperimen sebesar 86.24 dan nilai N�Gain sebesar 0.66.berdasarkan perhitungan SPSS V.25. nilai Sig.2-tailed adalah 0.000 < 0.05. Keefektifan model pembelajaran Group Investigation dari perhitungan effect-size diperoleh 0.852 atau 85.2% masuk kategori tinggi. Kata Kunci : Group investigation, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 21 Jul 2023 06:04
Last Modified: 21 Jul 2023 06:04
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9964

Actions (login required)

View Item View Item