THE ANALYSIS OF ENGLISH TEACHER’S CODE-SWITCHING IN EFL CLASSROOM (A Case Study of an English Teacher in SMA Negeri 5 Tasikmalaya)

RAKHMA, ANA DWI (2014) THE ANALYSIS OF ENGLISH TEACHER’S CODE-SWITCHING IN EFL CLASSROOM (A Case Study of an English Teacher in SMA Negeri 5 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (81kB)
[img] Text
pengesaahan_20140513233115.pdf

Download (233kB)
[img] Text
06. ABSTRAK.pdf

Download (99kB)
[img] Text
07. PREFACE.pdf

Download (87kB)
[img] Text
08. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (13kB)
[img] Text
09. TABLES LIST.pdf

Download (87kB)
[img] Text
10. ENCLOSURES LIST.pdf

Download (66kB)
[img] Text
11. CHAPTER I.pdf

Download (241kB)
[img] Text
12. CHAPTER II.pdf

Download (269kB)
[img] Text
13. CHAPTER III.pdf

Download (220kB)
[img] Text
14. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB)
[img] Text
15. CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] Text
16. BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (144kB)

Abstract

ANA DWI RAKHMA. 2014. The Analysis of English Teacher’s Code-switching in EFL Classroom. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Penelitian ini, yang berjudul The Analysis of English Teacher’s Code-switching in EFL Classroom, berfokus pada penemuan dan penglasifikasian tipe-tipe alih kode yang digunakan guru bahasa Inggris saat mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data diambil dari rekaman tuturan yang terjadi di kelas ketika guru mengajar. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat lima tipe alih kode yang dilakukan oleh guru, yaitu tag switching, inter-sentential switching, intra�sentential switching, situational switching dan metaphorical switching. Alih kode berkaitan dengan penanda identitas, indentitas guru sebagai komunitas Indonesia dapat dilihat dari tuturan saat mengajar dan sebagai komunitas Sunda dapat diketahui dari aksen ketika guru bertutur. Penggunaan alih kode oleh guru di kelas dapat membantu guru dalam menyampaikan beberapa penjelasan dan instruksi kepada para siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 12 Jul 2023 07:00
Last Modified: 12 Jul 2023 07:00
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9756

Actions (login required)

View Item View Item