IMPROVING STUDENTS’ MOTIVATION IN SPEAKING ABILITY USING STORYTELLING TECHNIQUE ( An Action Research at Ninth Grade of SMP Negeri 3 Tasikmalaya)

APRIANTY, SHENA FAZARINA (2015) IMPROVING STUDENTS’ MOTIVATION IN SPEAKING ABILITY USING STORYTELLING TECHNIQUE ( An Action Research at Ninth Grade of SMP Negeri 3 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SHENA FAZARINA APRIANTY.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

SHENA FAZARINA APRIANTY. 2015. Improving Students’ Motivation in Speaking Ability Using Storytelling Technique (An Action Research at Ninth Grade of SMP Negeri 3 Tasikmalaya). Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pengajaran berbicara menggunakan teknik mendongeng meningkatkan motivasi belajar siswa dalam kemampuan berbicara di kelas sembilan SMP Negeri 3 Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas. Data yang diperoleh dalam penelitian ini berupa data kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melakukan observasi untuk memperoleh data kualitatif, dan pemberian kuesioner untuk memperoleh data kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Tasikmalaya. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa ada kemajuan yang signifikan di antara hasil kuesioner motivasi siswa pada siklus I dan siklus II. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan teknik mendongeng dalam mengajar berbicara dapat mengatasi masalah pada motivasi siswa, karena dengan menerapkan teknik mendongeng dapat membantu siswa dalam berlatih berbahasa Inggris dengan lebih berani dan percaya diri. Kata kunci: Motivasi Siswa, Teknik Mendongeng

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 12 Jul 2023 07:00
Last Modified: 12 Jul 2023 07:00
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9754

Actions (login required)

View Item View Item