PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INVESTIGATION BASED MULTIPLE REPRESENTATION (IBMR) BERBANTUAN CROCODILE PHYSICS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI MOMENTUM, IMPULS, DAN TUMBUKAN (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas X MIPA di SMA Negeri 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023)

MUTHMAINNAH, KHOIRUNI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INVESTIGATION BASED MULTIPLE REPRESENTATION (IBMR) BERBANTUAN CROCODILE PHYSICS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI MOMENTUM, IMPULS, DAN TUMBUKAN (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas X MIPA di SMA Negeri 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (15kB)
[img] Text
2. LEMBBAR PENGESAHAN.pdf

Download (236kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (388kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (78kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (98kB)
[img] Text
7. UCAPAN TERIMAH KASIH.pdf

Download (74kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (37kB)
[img] Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (34kB)
[img] Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (32kB)
[img] Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (37kB)
[img] Text
12. BAB 1.pdf

Download (90kB)
[img] Text
13. BAB 2.pdf

Download (410kB)
[img] Text
14. BAB 3.pdf

Download (461kB)
[img] Text
15. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (550kB)
[img] Text
16. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Khoiruni Muthmainnah. 2023. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INVESTIGATION BASED MULTIPLE REPRESENTATION (IBMR) BERBANTUAN CROCODILE PHYSICS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI MOMENTUM, IMPULS, DAN TUMBUKAN Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada pelajaran Fisika karena sulitnya menentukan rumus yang tepat dan kurangnya kebaruan model pembelajaran yang digunakan. Oleh karena itu diperlukan sebuah model pembelajaran Investigation Based Multiple Representation (IBMR) berbantuan Crocodile Physics terhadap kemampuan pemecahan masalah. Berdasarkan hal tersebut, tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Investigation Based Multiple Representation (IBMR) berbantuan Crocodile Physics terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi momentum, impuls, dan tumbukan. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas X MIPA di SMA Negeri 3 Tasikmalaya tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 8 kelas. Teknik sampling yang digunakan ialah cluster random sampling yang diambil secara acak dua kelas eksperimen dan dua kelas kontrol. Tes kemampuan pemecahan masalah dilakukan melalui pretest dan posttest berbentuk essay. Hasil pengujian hipotesis dengan uji t menunjukkan bahwa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 12 Jul 2023 07:00
Last Modified: 12 Jul 2023 07:00
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9751

Actions (login required)

View Item View Item