MUTHMAINNAH, KHOIRUNI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INVESTIGATION BASED MULTIPLE REPRESENTATION (IBMR) BERBANTUAN CROCODILE PHYSICS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI MOMENTUM, IMPULS, DAN TUMBUKAN (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas X MIPA di SMA Negeri 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (15kB) |
|
Text
2. LEMBBAR PENGESAHAN.pdf Download (236kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (388kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (78kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (98kB) |
|
Text
7. UCAPAN TERIMAH KASIH.pdf Download (74kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (37kB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (34kB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (32kB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (37kB) |
|
Text
12. BAB 1.pdf Download (90kB) |
|
Text
13. BAB 2.pdf Download (410kB) |
|
Text
14. BAB 3.pdf Download (461kB) |
|
Text
15. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (550kB) |
|
Text
16. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (83kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Khoiruni Muthmainnah. 2023. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INVESTIGATION BASED MULTIPLE REPRESENTATION (IBMR) BERBANTUAN CROCODILE PHYSICS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK PADA MATERI MOMENTUM, IMPULS, DAN TUMBUKAN Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada pelajaran Fisika karena sulitnya menentukan rumus yang tepat dan kurangnya kebaruan model pembelajaran yang digunakan. Oleh karena itu diperlukan sebuah model pembelajaran Investigation Based Multiple Representation (IBMR) berbantuan Crocodile Physics terhadap kemampuan pemecahan masalah. Berdasarkan hal tersebut, tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Investigation Based Multiple Representation (IBMR) berbantuan Crocodile Physics terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi momentum, impuls, dan tumbukan. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas X MIPA di SMA Negeri 3 Tasikmalaya tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 8 kelas. Teknik sampling yang digunakan ialah cluster random sampling yang diambil secara acak dua kelas eksperimen dan dua kelas kontrol. Tes kemampuan pemecahan masalah dilakukan melalui pretest dan posttest berbentuk essay. Hasil pengujian hipotesis dengan uji t menunjukkan bahwa
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 07:00 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 07:00 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9751 |
Actions (login required)
View Item |