PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN XL AXIATA (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi)

Perdiansyah, Young Adrian (2023) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN XL AXIATA (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (51kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (515kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (342kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (58kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (122kB)
[img] Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (362kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (369kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)

Abstract

ABSTRAK Young Adrian Perdiansyah, 2023. Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Layanan XL Axiata (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi) Keputusan pembelian merupakan bagian dari komponen perilaku konsumen. Dari banyaknya penyedia layanan internet yang ada di pasaran membuat persaingan semakin ketat. Hal ini membuat konsumen melakukan perbandingan antar penyedia layanan internet termasuk XL Axiata. Berdasarkan hasil pra-survei yang dilakukan pada Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi ditemukan beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, diantaranya harga, kualitas produk dan word of mouth. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh harga, kualitas produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian layanan XL Axiata pada Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 142 dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh yaitu semua anggota populasi dijadikan sampel dalam penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Harga (X1) memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, berdasarkan hasil uji regresi linear sederhana X1 diperoleh Y= 19,100 + 0,650X1, koefisien korelasi X1 sebesar 0,617 dan koefisien determinasi sebesar 38%. Kualitas produk (X2) memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, berdasarkan hasil uji regresi linear sederhana X2 diperoleh Y= 12,109 + 0,516X2, koefisien korelasi X2 sebesar 0,714 dan koefisien determinasi sebesar 54,9%. Word of mouth (X3) memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, berdasarkan hasil uji regresi linear sederhana X3 diperoleh Y= 15,401 + 0,894X3, koefisien korelasi X3 sebesar 0,669 dan koefisien determinasi sebesar 44,8%. Variabel harga (X1), kualitas produk (X2) dan word of mouth (X3) secara bersama sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian, berdasarkan hasil uji regresi linear berganda diperoleh nilai Y = 5,234 + 0,193X1 + 0,306X2 + 0,396X3, koefisien korelasi berganda sebesar 0,798 dan koefisien determinasi sebesar 62,9%. Sehingga harga, kualitas produk dan word of mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian layanan Xl pada Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi, baik secara parsial maupun simultan. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Word of Mouth, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 20 Jun 2023 03:33
Last Modified: 20 Jun 2023 03:33
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9515

Actions (login required)

View Item View Item