PERSEPSI GURU PEMBIMBING TERHADAP KETERAMPILAN MENGAJAR MAHASISWA PLP PENDIDIKAN JASMANI TAHUN 2019 DI SMP DAN SMA NEGERI SE-KOTA TASIKMALAYA (Penelitian Deskriptif pada Mahasiswa PLP Penjas di SMP dan SMA Negeri se-Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020)

RENGGANA, ULUN ANDHARA (2022) PERSEPSI GURU PEMBIMBING TERHADAP KETERAMPILAN MENGAJAR MAHASISWA PLP PENDIDIKAN JASMANI TAHUN 2019 DI SMP DAN SMA NEGERI SE-KOTA TASIKMALAYA (Penelitian Deskriptif pada Mahasiswa PLP Penjas di SMP dan SMA Negeri se-Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (188kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (330kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan-2.pdf

Download (232kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (246kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (153kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (368kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (169kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (145kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (291kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (448kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (640kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB)

Abstract

ABSTRAK ULUN ANDHARA RENGGANA. 2022. Persepsi Guru Pembimbing terhadap Keterampilan Mengajar Mahasiswa PLP Pendidikan Jasmani Tahun 2019 Di SMP dan SMA Se-Kota Tasikmalaya. Jurusan Pendidikan Jasmani, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Guru merupakan bagian penting dalam proses belajar mengajar, baik di jalur pendidikan formal maupun nonformal. Sebagai guru pada dasarnya mempunyai peranan ganda bahkan multi fungsi sebagai pendidik yang harus mampu menyalurkan nilai-nilai ilmu pengetahuan, sekaligus sebagai pendidik bagi anak didik dan dianggap sebagai orang tua di sekolah, dan juga sebagai tenaga pendidik untuk menunjang peran orang tua sebagai pondasi dasar pendidikan informal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana kategori skor kriterium Persepsi Guru Pamong terhadap Keterampilan Mengajar Mahasiswa PLP Tahun 2019 Jurusan Pendidikan Jasmani di SMP DAN SMA Negeri se- Kota Tasikmalaya. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan data, analisis data dan pengujian hipotesis, maka dapat disimpulkan bahwa Persepsi Guru Pamong Terhadap Keterampilan Mengajar Mahasiswa PLP Tahun 2019 Jurusan Pendidikan Jasmani di SMP DAN SMA Negeri se-Kota Tasikmalaya dinyatakan sangat baik. Kata kunci : Keterampilan Mengajar Mahasiswa, Persepsi Guru Pamong

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 02 Jun 2023 03:54
Last Modified: 02 Jun 2023 03:54
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9361

Actions (login required)

View Item View Item